Begini Kloningan Ducati Multistrada Asal Cina

Begini Kloningan Ducati Multistrada Asal Cina
Sabtu, 10 Desember 2016 10:50
Ilham Pratama

Tampilan gagah motor tourer Ducati Multistrada punya kloningan. Julukannya Motrac MG-500. Kapasitas mesinnya lebih kecil, bukan lagi 1.200 cc, tapi kini cukup 500 cc saja.

Tenaga mesin 2-silinder segaris tersebut mencapai 46 dk dan torsi 43 Nm. Mirip dengan mesin yang diusung Honda CB500X, yang juga 500 cc 2-silinder segaris yang bertenaga 46,9 dk dan torsi 43 Nm.

Memang, jika diperhatikan secara detail memang keduanya punya sederet perbedaan. Semisal pada bodi belakang, maupun sasis. Tapi kalau ditengok secara sepintas, sudah pasti banyak yang mengira jika Motrac MG-500 merupakan Multistrada.
 

motrac mg-500

Eits, Motrac MG-500 ini bukan turunan langsung dari Ducati lho. Tapi hanya copy paste tampilan, alias jiplakan Multistrada. Tak perlu tebak-tebakan untuk mencari negara asal Motrac MG-500. Karena produk tersebut merupakan kloningan ilegal asal Cina.

Maklum saja, produsen motor di Cina memang kerap menyontek desain-desain motor yang keren, maupun laris di pasaran. Sebagai contoh, di tahun 2000-an, era serbuan motor Cina, alias mocin ke Indonesia. Tampang Honda Supra X menjadi produk yang paling banyak dicontek oleh produsen tersebut. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.