Belum Juara, Maverick Vinales Berbicara Potensi Besar Aprilia

Belum Juara, Maverick Vinales Berbicara Potensi Besar Aprilia
Jumat, 24 September 2021 16:00
Brian

Maverick Vinales telah menyelesaikan beberapa seri balapan bersama tim barunya yakni Aprilia. Meski belum sempat berada di pembalap teratas, namun rider Spanyol itu menunjukkan peningkatan performa. Bahkan Vinales berani menyebutkan bahwa Aprilia RS-GP21 memiliki potensi yang besar.

Dilansir dari Motorsport-Total, Maverick Vinales tidak merasa menyesal untuk meninggalkan Yamaha demi Aprilia. Pembalap bernomor 12 itu mengaku sangat puas dengan karir balapnya saat ini. Meskipun perlu pembiasaan dengan motor Aprilia RS-GP21, baginya hal tersebut menjadi tantangan yang berbeda.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Tenaga Yamaha M1 2022 Tak Sesuai Harapan

"Itu membuat saya kelaur dari zona nyaman saya karena ini adalah motor yang sama sekali berbeda. Lebih sulit untuk dikendarai dan lebih sulit untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Tapi kami tertinggal 27 detik di belakang kemenangan di Aragon, di Misano itu 21 detik. Kami meningkatkan langkah demi langkah," ujar Maverick Vinales.

Maverick Vinales Aprilia

"Saya merasa potensi saya jauh lebih besar dengan motor ini. Tapi itu karena masih ada poin di mana saya harus memahami motor lebih baik dan membangun kepercayaan. Ini membuat dua hari tes di Misano menjadi lebih penting," lanjut Vinales.

   Baca Juga: Marquez dan Espargaro Beri Komentar Terkait Honda RC213V Terbaru

Demi mewujudkan potensi tersebut, Maverick Vinales tidak main-main. Dalam tes Misano, dirinya mencoba lebih banyak kilometer dengan Aprilia RS-GP21. Hasilnya mantan pembalap Yamaha itu menempuh 149 lap dan catatan waktu terbaik 1 menit 32 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.