Belum Optimal, Dimas Ekky Start Ke-8 dan Andi Gilang Ke-22 di CEV 2016 Portugal

Belum Optimal, Dimas Ekky Start Ke-8 dan Andi Gilang Ke-22 di CEV 2016 Portugal
Minggu, 28 Agustus 2016 16:05
Ilham Pratama

Hasil yang didapat wakil tim Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama belum optimal di sesi kualifikasi. Pasalnya, Andi Gilang tetap berupaya mencetak hasil yang lebih baik. Dia akan mulai balapan di posisi 22 dan Dimas Ekky di posisi 8.

Andi Gilang yang turun di Kejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship punya beberapa masalah di bagian buritan motor dan harus bekerja keras dengan seluruh tim untuk mendapatkan feeling dan waktu terbaik.

Rider berusia 19 tahun ini mencoba lebih cepat di sesi kedua. Ia terus berjuang meski agak kesulitan. Perfoma Andi mulai meningkat setelah penggantian ban. Sayangnya,Andi akhirnya hanya dapat memulai balapan di urutan 22.

“Saya melalui kondisi yang berat. Di beberapa bagian kami sudah membuat kemajuan, tapi di bagian lain, kami harus mencari setting motor yang lebih baik agar saya makin percaya diri saat mengendarainya. Ketika saya sudah yakin mampu mendapatkan waktu terbaik, ada pembalap jatuh tepat di depan saya dan memaksa saya mengurangi kecepatan. Hasil hari ini kurang memuaskan, tapi sesi kualifikasi sudah selesai. Saya harus fokus menghadapi balapan," urainya.

Sedangkan Dimas Ekky yang bertarung di Kejuaraan CEV Moto2 European Championship menempati posisi ke 8 di Kualifikasi pertama dengan waktu 1 menit 47,177 detik.

“Kami membuat kemajuan besar saat sesi kualifikasi. Target kami meraih waktu 1:46, tapi kondisi lintasan sangat panas sehingga kami tak bisa meraihnya. Sisi baiknya adalah kami mampu membuat kemajuan di kondisi panas dibanding pebalap lainnya, dan kondisi panas di sesi kualifiaksi kedua sangat mirip dengan kondisi saat balap besok. Untuk balap besok, ada beberapa setup motor yang kami ubah, khususnya di bagian depan. Saya optimistis mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.