Berkenalan dengan Kushitani, Merek Riding Gear yang Jarang Terdengar

Berkenalan dengan Kushitani, Merek Riding Gear yang Jarang Terdengar
Selasa, 24 November 2020 06:00
Thio Pahlevi

RC Motogarage baru saja memperkenalkan beberapa produk perlengkapan berkendara terbaru, salah satunya Kushitani. Eksistensi merek asal Jepang ini cukup terkenal di ranah balap motor dunia. Hal tersebut, karena beberapa pembalap internasional telah menggunakan racing suit bermerek Kushitani, mulai dari pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki hingga Kawasaki sejak 1953.

Tak hanya racing suit saja, Kushitani pun berkembang merancang beragam produk lain. Mereka bisa menghadirkan jaket harian, celana, dan glove. Hingga akhirnya, Kushitani benar-benar membuka outlet penjualan di Jepang pada 1971.

   Baca Juga: Kontak dengan Bagnaia, Motor Joan Mir Alami Masalah Elektronik

"Kushitani adalah produk asli dari Jepang, dan merupakan premium brand pertama yang menggelontorkan produk jaket kulit atau bahkan racing suit," ujar Reyner Alexander, Owner RC Motogarage yang juga Distributor Tunggal Kushitani.

Riding gear Kushitani

RC Motogarage sendiri telah memasarkan ragam produk Kushitani sejak 2018 di Indonesia. Namun, Reyner menilai masih sedikit rider yang mengetahui merek tersebut.

"Sejak kami memasarkan produk ini, diakui Kushitani kurang terdengar di telinga para rider. Untuk itulah, selama dua tahun berjalan ini kami fokus membangun merek dahulu di sini," jelas Reyner.

Tak hanya Jepang, Indonesia juga diyakini telah menjadi salah satu negara yang memproduksi Kushitani, yakni sarung tangan untuk harian dan balap. Sejumlah pembalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team turut menggunakan racing suit Kushitani sejak 2018, salah satunya Gerry Salim.

Riding gear Kushitani

"Kami begitu mendalami brand ini. Kami tahu segalanya soal Kushitani. Sayangnya masyarakat yang mengetahui akan merek ini di rentang usia 35 tahun ke atas, sementara generasi muda jaman sekarang kurang tahu," ungkap Reyner.

   Baca Juga: Bocoran Gambar Paten Motor Naked Honda Terbaru, CB250 2-Silinder?

Reyner juga menjelaskan alasan RC Motogarage menghadirkan Kushitani. "Pengembangan produk Kushitani dimulai dari ajang balap, sehingga faktor safety menjadi fokusnya. Semua inilah yang membuat kami percaya diri menjual lini model Kushitani, walaupun harganya cukup mahal," ucapnya.

Ragam varian Kushitani yang dipasarkan RC Motogarage meliputi glove, jaket, celana, sepatu, tas, dan inner suit. Sementara untuk racing suit sesuai permintaan, karena harganya terbilang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 40 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.