Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya?

Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya?
Jumat, 18 Desember 2020 12:00
Thio Pahlevi

PT Piaggio Indonesia merilis produk terbaru, yakni Moto Guzzi V7 III. Motor ini hadir dalam dua pilihan model, yakni Stone dan Racer 10th Anniversary. Lantas, apa yang mendasari kehadiran Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary dan bagaimana sejarah kehadirannya?

Moto Guzzi V7 Racer yang lahir pada 2010 merupakan kenangan bagi para pembalap dari kafe ke kafe (cafe racer) Italia 1970-an. Motor ini pun diklaim sebagai sebuah mahakarya.

   Baca Juga: GALERI: Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary

Seiring perjalanan waktu, Moto Guzzi V7 Racer kemudian mendapat sejumlah pembaruan untuk memenuhi teknis yang lebih modern seperti yang terlihat pada V7 II Racer 2015 dan generasi ketiga di 2017. Guna memperingati tahun kesepuluh kelahiran model pertama, di 2020 ini PT Piaggio Indonesia merilis seri V7 paling sporty, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary

Tampilan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary juga diklaim semakin indah dengan sejumlah detail pada bodinya. Hal tersebut dapat dilihat pada tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat 'Rosso Corsa' atau Racing Red membungkus bingkai dan swingarm sebagai referensi tegas V7 Sport 1971.

Detail lainnya seperti penggunaan aluminium hitam anodized, khususnya pada fairing samping dan pelindung bodi throttle. Hal tersebut kemudian diklaim menciptakan tampilan motor yang sporty namun sangat berkelas.

Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary

Secara desain, motor ini tampil dengan top fairing baru serta tampilan kaca depan yang menonjol, ramping, dan sporty, sejalan dengan ciri khas gaya cafe racer. Desainnya juga ditingkatkan dengan grafis merah khusus yang memamerkan detail perayaan "10th Anniversary".

Beralih ke fitur, motor ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan, belakang, dan seinnya. Tak hanya itu, kesan sporty juga makin jelas terlihat pada penggunaan mudguard belakang tipis dan ramping serta spion di ujung setang.

   Baca Juga: Dijual Rp 155 Juta, Apa Saja yang Ditawarkan Vespa GTV Sei Giorni II Edition?

Secara performa, motor ini dibekali dengan mesin 744 cc, Transversal 90° V-twin, 2-valves per cylinder. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berukuran diameter x langkah 80 x 74 mm ini sebesar 52 dk pada 6.200 rpm dan torsi 60 Nm pada 4.900 rpm.

Nah, berapa banderol harganya? Moto Guzzi V7 III Stone dipasarkan seharga Rp 475.000.000 dan Racer 10th Anniversary Rp 535.000.000 on the road Jakarta.

Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya? Galleri foto Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya?
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.