Berkenalan dengan V-Go, Motor Listrik Pintar Buatan Honda

Berkenalan dengan V-Go, Motor Listrik Pintar Buatan Honda
Senin, 20 April 2020 14:00
Thio Pahlevi

Motor listrik mungil dengan desain futuristik dan juga tersemat berbagai teknologi terkini dihadirkan Honda dalam V-Go. Saat ini, motor listrik tersebut dihadirkan untuk pasar domestik China.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa motor listrik ini akan menjadi populer di berbagai belahan dunia. Hal tersebut dikarenakan V-Go memiliki beragam teknologi serta fitur yang cukup kekinian.

   Baca Juga: SYM Maxsym TL500 Model 2020 Meluncur di Malaysia, Penggerak Belt Berganti Rantai

Dilansir dari MotoSaigon, Honda V-Go cukup populer di kalangan masyarakat China berkat desainnya yang stylish dan dinamis. Selain itu, beragam fitur juga dihadirkan Honda pada motor listrik mungil ini.

Honda V-Go motor listrik

 

Urusan performa, V-Go dibekali motor listrik 2000W yang mampu membuatnya melaju hingga kecepatan 55 km/jam. Selain itu, paket baterai lithium-nya juga dapat dilepas untuk mempercepat pengisian daya. 

Saat baterai terisi penuh, skuter listrik ini mampu menempuh jarak hingga 60 km. Bahkan, kabarnya Honda juga meluncurkan opsi baterai Li-ion terbaru yang membuat motor bisa melaju hingga mencapai jarak 90 km.

Honda V-Go motor listrik

 

Secara dimensi, skuter listrik ini memiliki ukuran yang mungil, yakni panjang 1.671 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.040 mm. Sementara itu, bobotnya sendiri hanya seberat 65 kg. Bagasinya mampu menampung hingga kapasitas 14,2 liter.

   Baca Juga: Yamaha Kembangkan Sistem Canggih Pendeteksi Kecelakaan

Menariknya lagi, V-Go sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern guna menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Fitur tersebut di antaranya adalah lampu LED, USB pengisian daya ponsel, panel instrumen digital, sistem navigasi, serta sistem keyless. Untuk menambah keamanan dari pencurian, V-Go juga menawarkan fitur konektivitas antara telepon pintar dan juga motor.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Di China, motor listrik ini dibanderol sebesar 7,988 yuan atau sekitar Rp 17,5 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Layak masuk Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.