Berlaga di WSSP Portugal, Pembalap Indonesia Berhasil Meraih Poin

Berlaga di WSSP Portugal, Pembalap Indonesia Berhasil Meraih Poin
Selasa, 11 Agustus 2020 12:00
Thio Pahlevi

Pembalap Yamaha tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing, Galang Hendra Pratama berhasil meraih poin penting di ajang World Supersport Championship (WorldSSP) 2020. Di balapan seri ketiga yang diadakan di Sirkuit Portimao, Portugal ini, Galang mengawali balap dari barisan belakang.

Keberhasilannya di ajang kelas dunia ini pun merupakan bukti bahwa ia mampu bersaing di tahun pertamanya sebagai rookie atau pendatang baru. Di akhir balapan, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini kemudian sukses mengamankan posisi ke-15 dan meraih poin pertama di race 2 dari total 24 pembalap.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda PCX150 dan Yamaha NMax 155 per Agustus 2020

Memulai balapan dari posisi ke-21, Galang mampu melesat ke posisi 18 pada lap pertama. Di balapan kali ini, ia menunggangi motor Yamaha YZF-R6. Ia pun terus berusaha untuk memperbaiki posisinya dan mampu berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6.

Galang Hendra Pratama

 

"Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya. Full GassPoll !," kata Galang dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Menelisik Kehadiran Motor Baru Honda Bermesin 1.000 cc V4

Sekadar tambahan informasi, Galang sendiri  telah mengenal karakter sirkuit ini ketika berkompetisi di WSSP 300. Saat itu, Galang berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Superpole. Pengalaman tersebut tentu menjadi nilai tambah bagi pembalap berusia 21 tahun itu untuk memberikan hasil terbaik di balapan kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.