Bermesin Besar, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Vespa GTS Super Tech 300?

Bermesin Besar, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Vespa GTS Super Tech 300?
Rabu, 25 Maret 2020 13:00
Thio Pahlevi

Vespa GTS Super Tech 300 menjadi model flagship teranyar yang dihadirkan oleh PT Piaggio Indoneisa pada penghujung 2019 lalu. Terakhir kali, Vespa ini diperbaharui pada 2017 silam.

Bicara harga, skuter asal Italia ini dibanderol seharga Rp 150 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan beragam teknologi kekinian yang diberikan oleh Vespa GTS Super Tech 300.

Beralih ke sektor dapur pacunya, keluarga dari Big Body Vespa ini menggendong mesin HPE (High Performance Engine) 4-Tak, satu silinder, 4-katup, berkapasitas 278,3 cc. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 23,4 dk pada 8.250 rpm dan torsi maksimum sebesar 26 Nm pada 5.250 rpm.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Honda ADV150 Bergaya Batman

PT Piaggio Indonesia pun mengklaim bahwa keseluruhan mesin yang digunakan benar-benar baru. Hal ini pun dijelaskan oleh Yudi Riswanto selaku Technical Trainer Manager.

"Mesin semuanya baru, piston baru, kepala silindernya baru, CVT-nya juga baru. Full power, tapi lebih lembut," ucap Yudi.

Vespa GTS 300 HPE

 

Lalu, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya?

Berdasarkan hasil pengetesan tim OtoRider dengan metode berkendara econo ride dan metode pengukuran full to full, Vespa GTS Super Tech 300 mampu menempuh jarak 27,6 kilometer dengan satu liter bensinnya.

   Baca Juga: GALERI: Gixxer SF 250, Motor Sport Fairing Andalan Suzuki

Pengetesan ini dilakukan dengan jarak berkendara sejauh 51,1 kilometer. Kecepatan yang digunakan selama pengetesan pun cukup konstan yakni tidak lebih dari 70 km/jam. Sementara itu, jalanan yang dilewati pun bervariasi, mulai dari lengang hingga sedikit macet.

Jadi, bagaimana menurut Anda hasil konsumsi bahan bakar Vespa GTS Super Tech 300 ini?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.