Bicara Motor Trail, Suzuki Masih Punya Banyak Pertimbangan

Bicara Motor Trail, Suzuki Masih Punya Banyak Pertimbangan
Selasa, 11 Februari 2020 09:00
Brian

Motor trail Suzuki yaitu DR150 telah menjadi gosip yang cukup lama diberitakan di media otomotif Indonesia. Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek motor Suzuki telah memastikan untuk meluncurkan motor ini di awal tahun 2020. Namun hingga Februari ini, motor trail tersebut tak kunjung diluncurkan.

Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS mengatakan masih mempertimbangkan untuk meluncurkan DR150. Menurutnya saat ini pasar motor dual purpose sangatlah terbatas. Pertimbangan juga dilihat dari penjualan motor sejenis dari pabrikan yang berbeda.

   Baca Juga: Gagal Tahun Ini, Suzuki DR150 Dipastikan Meluncur Tahun Depan

"Kalau kami lihat hampir semua brand sudah masuk di dual purpose. Ya sementara kami tahu dual purpose pasarnya terbatas. Jadi ini menjadi satu pertimbangan buat kami," ujar Yohan ketika ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Suzuki DR150

 

Yohan menyebutkan, dengan tidak meluncurkan DR150 bukan berarti pihaknya takut bersaing dengan merek lainnya. Melainkan dirinya memang harus memastikan pasar yang tumbuh secara signifikan. Menurut Yohan jika pasar trail bertumbuh Suzuki pasti akan masuk ke segmen tersebut, mengingat produknya Suzuki pun sudah siap.

   Baca Juga: Tampil Makin Mewah, Honda PCX Hadir dengan Warna Baru

"Bukan kami tidak mau masuk di pasar. Yang kami lihat pasar ini bukan selalu dikatakan dikerjakan oleh 3 merek (Kawasaki, Yamaha, Honda). Kami akan mereview tahun ini, kami akan tetap mempertahankan kondisi atau pasar di dual purpose," pungkas Yohan.

Saat ini di Indonesia, 3 pabrikan Jepang telah memiliki motor trail 150 cc masing-masing. Mulai dari Kawasaki dengan KLX150, Honda dengan CRF150L, dan Yamaha dengan WR155.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.