Bikin Heboh, Kymco Meluncurkan Skuter Berkapasitas 550,4 cc di Indonesia

Bikin Heboh, Kymco Meluncurkan Skuter Berkapasitas 550,4 cc di Indonesia
Jumat, 20 April 2018 17:30
Angga M

Motor pabrikan asal Taiwan, Kymco kembali meluncurkan skuter gambot dengan kapasitas 550,4 cc, untuk bersaing di pasar roda dua Indonesia saat ajang pameran otomotif di Jakarta (20/1).

Kali ini yang tampilkan adalah Kymco AK 550 yang memiliki tampilan layar digital instrument cluster. Skuter itu diklaim punya fitur pertama di dunia yaitu Noodoe. Fitur ini berfungsi menjadi salah satu sistem yang menghubungkan smartphone ke speedometer motor seperti GPS, membaca notification smartphone, sms dan seluruh aplikasi yang terdapat di smartphone.

Uniknya, motor ini mempunyai radar yang bisa digunakan untuk melacak posisi terakhir motor sejauh 50 km. Noodoe sendiri bisa digunakan saat berada dalam rombongan touring jika menggunakan motor yang sama, untuk bisa mengetahui posisi teman ada di depan atau di belakang.

“Salah satu kelebihan pada fitur NooDoe adanya fitur navigasi, GPS, dan tidak perlu melihat smartphone jika ada panggilan masuk atau sms, karena bisa langsung terbaca dari layar speedometer dan bisa diganti gambar sesuai dengan keinginan kita untuk tampilan speedometer,” ujar Chandra Permana, Divisi IT PT Smart Motor Indonesia (SMI).

Kymco AK 550

Chandra Permana menambahkan untuk kuncinya Kymco AK550 sudah menggunakan keyless yang sangat mudah digunakan, karena cukup letakan kunci di kantong celana, motor bisa langsung dinyalakan. Namun, remote keyless hanya berfungsi sejauh 2 meter saja. Motor ini rencananya akan diluncurkan pada awal 2019 dan bisa dibooking mulai November 2018 ini.

Kymco Ak 550 menggunakan mesin berkapasitas 550,4 cc, 2 silinder, 8 valve, DOHC, berpendingin cairan dengan bobot 228 kg. Akan dijual dengan estimasi harga Rp 300 jutaan.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.