Bikin Kaget, Ada Perubahan Regulasi Moto2 dan Moto3!

Bikin Kaget, Ada Perubahan Regulasi Moto2 dan Moto3!
Jumat, 11 Januari 2019 07:50
Hafiz Raka Wibisono

Pada musim 2019 ada perubahan regulasi pada ajang balap Moto 3 dan Moto 2. Perubahan itu terjadi setelah Komisi Gran Prix merilis perubahan regulasi pada sesi kualifikasi untuk kelas Moto3 dan Moto2.

Nantinya seperti yang dilansir dari speedweek.com pada sesi kualifikasi Moto3 dan Moto2 akan diadakan kualifikasi 1 (Q1) dan kuaifikasi 2 (Q2) seperti halnya pada kelas MotoGP.

Baca juga: Catatan Akhir Tahun 2018: Perjuangan Keras Marc Marquez Mengambil Hati Valentino Rossi

Namun berbeda dengan MotoGP yang mengharuskan semua pembalap mengikuti Q1 dan Q2 serta sesi latihan (FP), Pada ajang Moto3 dan Moto2 14 pembalap yang tercepat pada sesi latihan, baik itu FP1, FP2, dan FP3 akan langsung diperbolehkan melakukan Q2 tanpa harus mengikuti Q1.

Sementara sisa pembalap lain yang catatan waktunya lebih lambat dari 14 pembalap tadi harus mengikuti sesi Q1 terlebih dahulu. Keputusan ini dibuat kerena sebelumnya banyak pembalap di Moto 2 dan Moto 3 mendapat hukuman lantaran kesalahan di sesi kualifikasi. 

Baca juga: Pembalap MotoGP Ini Menjadi Atlet Italia Terpopuler 2018, Mario Balotelli Peringkat Kedua

Untuk jadwal balapan tidak ada perubahan di musim ini, balapan akan dimulai untuk kelas Moto 3, Moto 2 dan terakhir MotoGP. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.