Bikin Kaget, Ternyata Motor SM Sport Cub Classic Dirakit Di Indonesia

Bikin Kaget, Ternyata Motor SM Sport Cub Classic Dirakit Di Indonesia
Sabtu, 24 November 2018 16:00
Angga M

Pabrikan sepeda motor asal Malaysia, yang membuat motor cub classic dengan merek SM Sport, ternyata dirakit di Indonesia. Tepatnya di daerah Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Sejatinya, motor cub classic milik PT MForce Indonesia ini pernah dihadirkan dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu.

Baca juga: Setor Rp 1,9 Juta, Silakan Bawa Pulang Yamaha FreeGo Versi Termurah

Motor cub classic SM Sport sendiri akan dipasarkan pada awal 2019 di Indonesia. "Motor ini bukan CBU melainkan CKD, karena proses perakitannya akan dikerjakan di pabrik SYM di daerah CIbitung, Bekasi, Jawa Barat. Motor SM Sport baru diluncurkan pada akhir tahun ini dengan angka produksi untuk cub classic 100 unit,” ujar Dede Hudori, Manager Sales & Marketing MForce.

SM Sport Classic Cub dengan desain retro memiliki tampilan lucu dengan lampu depan sudah menggunakan LED, serta adanya dua lampu di setang berbentuk garis. Kemudian untuk tampilan tempat duduk terbagi dua atau model jok terpisah.

Untuk bagian kaki-kaki menggunakan pelek jari-jari dengan 72 jari, suspensi depan upside-down, dan pengereman masih menggunakan tromol depan dan belakang. SM Sport Classic Cub, speedometernya masih analog yang masih menggunakan jarum untuk petunjuk kecepatan dan takaran bahan bakar, kemudian untuk penghitungan jarak menggunakan angka.

SM Sport Classic Cub menggunakan mesin berkapasitas 110 cc, satu silinder, karburator dengan empat percepatan. Motor ini akan dipasarkan dengan harga Rp 18,8 juta.

Dede Hudori menambahkan saat ini ada sembilan outlet penjualan, untuk di Jakarta ada lima, dua di Jawa Barat, satu di Bali dan satu di Batam. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.