Bisakah Marquez Bersaudara Bertarung Bareng di Kelas MotoGP?

 Bisakah Marquez Bersaudara Bertarung Bareng di Kelas MotoGP?
Rabu, 10 Juni 2015 20:30
Danu P Dirgantoro

Bisa saja keduanya bertarung di kelas MotoGP. Karena, Alex Marquez, sang adik memang punya karir di lintasan balap motor yang cukup mengesankan.

Alex mulai turun di kelas Moto3 pada tahun 2012. Meskipun hanya mampu berada di posisi 20 di  akhir musim yang sama,  performanya terus meningkat selama 3 musim. Bahkan  sukses menyabet gelar juara dunia Moto3 musim 2014. Saat ini Alex bernaung di tim Estrella Galicia Marc VDS dan behasil mengantongi 18 poin, sehingga menempati urutan ke 17 di klasemen sementara Moto2.

Hal tersebut  hampir menyerupai karir Marc Marquez yang memulai karir di GP125 tahun 2008. Di musim balap 2010 Marc mampu menggondol gelar juara dunia dan langsung naik ke kelas Moto2. Meskipun debutnya di Moto2 kurang begitu bersinar. Namun di akhir musim 2011 Marc mampu menempati posisi runner-up.

Namun debut sang kakak yang fantastis di Moto2 ini sepertinya sulit disamai oleh Alex. Hingga enam seri Moto2 yang sudah digelar, ia hanya mampu menunjukan hasil terbaiknya dengan finis di posisi 9. Mungkin saja Alex akan berada lebih lama di Moto2 dibanding Marc yang di tahun kedua berhasil juara dunia Moto2 dan langsung naik ke kelas MotoGP di tahun berikutnya.

Apapun kiprah Alex,  Marc Marquez merasa cukup bangga dengan penampilan sang adik yang musim 2015 memulai debut nya di kelas Moto2. Dan ia berharap Alex  bisa menjadi yang terbaik.

 “Dia harus mendapatkan pengalaman dan harus kompetitif untuk bisa berkompetisi. Dan impian saya adalah bisa melihatnya dikancah MotoGP.” ujar pembalap bernomor 93 ini.
Lalu, apa komentar Marc jika satu hari nanti berada di kelas yang sama dengan sang adik?

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di lintasan jika saya dan Alex ada di MotoGP, tapi itu pasti akan menjadi hal yang unik. Namun Itu adalah perasaan yang tidak bisa saya jelasan karena saya belum mengalaminya.” tutur  pria kelahiran 17 Februari 1993 ini di blog pribadinya, menjawab pertanyaan dari seorang fansnya.(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.