BMW G 310 GS Edisi 40 Tahun Hadir, Apa Istimewanya?

BMW G 310 GS Edisi 40 Tahun Hadir, Apa Istimewanya?
Selasa, 6 Oktober 2020 12:00
Thio Pahlevi

BMW G 310 GS dapatkan sejumlah ubahan serta hadir melengkapi jajaran BMW GS edisi '40 Year GS'. Berkat kehadirannya, model edisi khusus 40 tahun BMW GS kini tersedia lengkap di semua lini, mulai dari G 310 GS, F 750 GS, F 850 GS, F 850 GSA, R 1250 GS, hingga R 1250 GS Adventure.

Lantas, apa yang ditawarkan pada penyegaran BMW G 310 GS ini?

BMW Motorrad mengklaim menyusupkan pengalaman baru dalam segmen kubikasi mesin di bawah 500 cc kepada para konsumen pemula di dunia. Tampilan kompak, kokoh, dan dinamis dipadukan dengan desain multifungsi dihadirkan BMW Motorrad agar aura khas varian GS tetap tersematkan pada G 310 GS terbaru ini.

   Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Kemungkinan Tim Balapnya Naik Ke Kelas MotoGP

Pada model terbarunya itu, BMW Motorrad mempertahankan aura khas GS yang difokuskan pada sektor tampilan serta kehandalannya di jalan-jalan perkotaan maupun saat melahap medan off-road ringan. Memiliki basis tampilan dari model R 100 GS, G 310 GS edisi khusus ini dibekali windshield yang khas, spakbor tinggi, flyline mencolok dan pendek, serta buritan didesain tinggi.

BMW G 310 GS, R 1250 GS, dan R 1250 GS Adventure edisi 40 tahun BMW GS

 

Selain itu, motor petualang ini juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED. Tiga mode pencahayaan turut dipasangkan, mulai dari low beam, high beam, dan tergantung masing-masing negara, fungsi lampu Daytime Running Lights (DRL) pun dapat diaktifkan pada tombol di sisi kiri setang. Guna menunjang kenyamanan, tuas kopling dan rem kini dapat disetel dalam empat tahap.

Untuk warna khas GS berkelir putih dengan dasar polos polar white dan panel samping tangki berwarna abu-abu, BMW G 310 GS terbaru ini memiliki tampilan sporty ala rally style. Sedangkan pada varian '40 Year Edition', tampil dengan warna hitam dan kuning plus grafis kosmik yang juga berwarna hitam serta kuning pada panel samping tangki bbm.

BMW G 310 GS, R 1250 GS, dan R 1250 GS Adventure edisi 40 tahun BMW GS

 

Rangka teralis yang dilabur warna merah dan biru Kyanit metalik untuk penutup tengah tangki dan bagian depan, menonjolkan kesan off-road nan kental. Nah, bagaimana dengan urusan dapur pacunya?

   Baca Juga: Awas! Ini Penyebab Fitur Eco Indicator Mengalami Kerusakan

BMW G 310 GS edisi 40 Year ini masih dibekali mesin 313 cc, satu silinder, 4-katup, DOHC, dan berpendingin cairan. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 34 dk dengan torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Selain itu, mesinnya dilengkapi dengan 'grip throttle elektronik' (pengontrol throttle elektromotif) dan sekarang menawarkan respons throttle yang lebih sensitif. Ditambah lagi, kini mesin tersebut telah berstandarisasi EURO 5.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.