BMW Kembangkan Sistem Darurat Otomatis di Motor

BMW Kembangkan Sistem Darurat Otomatis di Motor
Senin, 9 Mei 2016 14:25
Ilham Pratama

Setelah hadir pada produk mobil mereka, sistem darurat bernama ‘Intelligent Emergency Call System’ kini siap dihadirkan pada motor-motor BMW Motorrad.

Seperti dilansir Visordown, sistem ini memungkinkan pengendara yang kecelakaan saat berkendara akan melakukan panggilan darurat ke BMW Call Center untuk kemudian diteruskan pada pihak-pihak berwenang seperti rumah sakit dan kepolisian.

BMW mengklaim jika sistem ini mampu membaca efek kecelakaan. Lewat sensor collision dan bank-angle yang akan memberi informasi pada ECU yang terintegrasi sistem ini.

Sehingga jika motor hanya terjatuh saat berhenti, semisal ketika parkir tak membuat sistem ini aktif. Namun, jika ada delay 25 detik motor tak diangkat setelah terjatuh, maka sistem ini akan aktif. Kemudian pengendara bisa mematikan sistem ini dengan menekan tombol SOS di panel setang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.