BMW M1000 RR Ternyata Ikut Hadir Di Arena MotoGP

BMW M1000 RR Ternyata Ikut Hadir Di Arena MotoGP
Rabu, 17 Maret 2021 12:00
Brian

Jangan heran dengan judul di atas, karena BMW M1000 RR itu tentu bukan datang sebagai kompetitor dari motor balap sekelas Suzuki GSX-RR, Yamaha M1 atau Honda RCV. Pasalnya motor tersebut didapuk menjadi safety bike dalam ajang MotoGP 2021. Meski begitu, BMW M1000 RR bukanlah motor biasa. Secara spek superbike tersebut terbilang kencang.

Hadir dari divisi performa BMW M, motor yang berbasis S1000RR ini menghadirkan mesin 1.000 cc 4-silinder yang tenaganya didongkrak. Dari versi standar 205 dk di 13.000 rpm kini jadi 212 dk per 14.500 rpm. Bobotnya juga 4 kg lebih ringan dari versi S1000RR yang mencapai 192 kg. 

   Baca Juga: Marc Marquez Mulai Latihan Naik Motor Kecil Sebelum Balapan

Performa tersebut disokong dengan teknologi aerodinamika yang tampil pada desain fairingnya. Termasuk pada penempatan winglet dan desain windshieldnya. Tak tanggung, pengujiannya dilakukan di fasilitas wind tunnel BMW.

Safety Bike MotoGP BMW M 1000 RR

 

Sebagai catatan, BMW dan BMW Motorrad turut andil di ajang MotoGP. Memang bukan sebagai pabrikan prinsipal yang turun di arena balap, namun berperan sebagai safety car dan safety bike.

   Baca Juga: Alasan Marc Marquez Belum Siap Jalani Balapan MotoGP

"BMW M1000RR hadir sebagai safety bike bersama tiga mobil M. Ini adalah model M pertama kami dengan dua roda. Kami tak sabar melihat aksinya di Qatar," kata BMW M CEO, Markus Flasch dikutip dari Motoroids.

(Reporter: Ilham)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.