BMW Motorrad Indonesia Beri Sinyal Peluncuran R18 Tahun Ini

BMW Motorrad Indonesia Beri Sinyal Peluncuran R18 Tahun Ini
Senin, 20 Juli 2020 10:00
Thio Pahlevi

BMW Motorrad Indonesia terus menghadirkan produk-produk terbarunya ke pasar roda dua Tanah Air. Teranyar, pabrikan motor asal Jerman ini baru saja merilis generasi terbaru dari BMW F 900 R beberapa hari lalu.

Namun, salah satu unit motor BMW yang masih ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia adalah model klasiknya, yakni R18. Motor ini pun telah dirilis di beberapa negara, salah satunya di Malaysia pada awal Juli lalu.

   Baca Juga: Alami Kecelakaan Fatal, Saraf Marc Marquez Terancam Lumpuh

Menanggapi hal tersebut, Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, tahun ini BMW Motorrad Indonesia bakal merilis tiga model terbaru, dua di antaranya adalah S 1000 XR dan yang terbaru yakni F 900 R.

"Ya, bisa saja itu (R18) menjadi model ketiga yang akan kami luncurkan. Tunggu saja," ujar Joe saat sesi peluncuran F 900 R di Jakarta beberapa waktu lalu.

BMW R 18 2020

Sekadar tambahan informasi, BMW R18 dibekali mesin Big Boxer berkapasitas 1.800 cc. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi puncak sebesar 150-an Nm pada 3.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda PCX150 dan ADV150 (Juli 2020)

Selain itu, motor yang akan masuk ke Indonesia ini merupakan unit yang dibuat langsung di Berlin, Jerman. Hal ini pun semakin diperkuat dengan detail-detail kecil pada motor, salah satunya tulisan 'Berlin Built' di bagian panel instrumennya.

BMW R18 2020

Uniknya lagi, BMW R18 secara eksklusif menyematkan tulisan 'First Edition' guna menegaskan bahwa motor ini adalah unit edisi pertamanya. Lalu, bagaimana dengan harganya? Di Malaysia, motor yang mengadopsi tampilan dari BMW R5 ini dibanderol sebesar RM156.500 atau sekitar Rp 520 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.