BMW R 18 Kembali ke Desain Klasik, Ternyata Ini Tujuannya

BMW R 18 Kembali ke Desain Klasik, Ternyata Ini Tujuannya
Minggu, 5 April 2020 11:00
Thio Pahlevi

Produk terbaru dari pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad resmi diluncurkan. Hadir dengan nama R 18, motor cruiser bergaya klasik ini diklaim sebagai motor impian para biker.

BMW Motorrad sendiri mempertahankan tampilan klasik motor ini seperti kendaraan roda duanya di era tahun 30-an dan 40-an. Namun, motor yang diluncurkan secara virtual ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi modern.

   Baca Juga: Dealer Honda Jakarta Beri Diskon Jutaan Rupiah untuk Pembelian Forza

Edgar Heinrich selaku Head of BMW Motorrad Design pun memberikan penjelasan lengkap terkait tampilan dari R 18 tersebut. Menurutnya, semua gaya ini mengekpresikan garis keturunan desain klasik produk mereka dengan perpaduan modern.

BMW R 18 2020

"Jadi, yang Anda lihat di sini adalah motor dalam bentuk paling murni. Proporsi motor ini tidak lekang oleh waktu, garis miring dengan posisi duduk rendah, dan penampilannya yang elegan," ujar Heinrich.

Heinrich menambahkan, kesan klasik ini tergambar jelas pada penggunaan rangka double-loop, poros penggerak terbuka, tangki bahan bakar berbentuk tetesan, lapisan hitam dengan garis pin ganda putih, dan tentunya mesin boxer berkapasitas 1.800 cc yang monumental.

BMW R 18 2020

"Desain rangka tabung baja double-loop R 18 melanjutkan tradisi lama BMW Motorrad dari jenis rangka ini, yang sudah diperkenalkan oleh motor klasik lainnya, seperti R 5. Bagian yang paling ikonik jelas adalah mesin boxernya," jelasnya.

   Baca Juga: Pakai Bensin Tak Sesuai Rekomendasi Pabrikan? Ternyata Dampaknya Bisa Fatal

Tak hanya itu, beberapa detail pun semakin menguatkan darimana motor ini berasal. Salah satunya adalah bagian panel instrumen yang memiliki bentuk melingkar.

"Ungkapan 'Berlin Built' yang tersemat di komponen tersebut memberikan referensi ke tempat asal motor ini, bahwa R 18 diproduksi di Berlin. Saya yakin ini adalah sebuah motor impian!," ungkap Heinrich.

BMW R 18 2020

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.