BMW R1200GS LC Hybrid dan Berpenggerak Roda Depan!

BMW R1200GS LC Hybrid dan Berpenggerak Roda Depan!
Minggu, 22 November 2015 15:10
Danu P Dirgantoro

BMW R1200GS LC baru saja diluncurkan di gelaran EICMA 2015. Tak seperti motor adventure pada umumnya, BMW merancang motor jangkung ini dengan mesin hybrid plus penggerak depan.

Mesin pendukungnya berupa motor listrik berkekuatan 7,6 kilowatt akan tersalur untuk menggerakkan roda depan. Sementara mesin bensinnya sama seperti versi terdahulu yang berkapasitas 1,200 cc. Penyaluran tenaga mesin bensinnya tetap ke roda belakang, tak ada perbedaan dari versi sebelumnya.

Motor listrik tersebut diyakini punya tenaga yang mumpuni saat mesin berbahan bakar fosilnya tidak aktif. Setidaknya, tarikan ban depan dapat melajukan motor penjelajah ini sampai 20 km/jam. Dan asyiknya lagi roda depan juga bisa difungsikan untuk penggerak mundur dengan kecepatan 3 km/jam.

Sistemnya hybrid dapat diaktifkan dengan switch yang terdapat di tangki bahan bakar. Motor ini sepenuhnya diracik oleh Wunderlich, perusahaan partner BMW dalam pengembangan motor-motornya. “Penambahan performa akan terasa jelas saat anda mengendarai motor ini. Ini adalah salah satu kendaraan konsep kami yang menyimbolkan ilmu pengetahuan kami dan status kami sebagai pabrik ide," ujar Frank Hoffman, CEO Wunderlich.

Paduan teknologi motor listrik ke penggerak roda depan tersebut juga kian mantap. Karena saat tuas rem depan ditekan, energi kinetis pengereman disalurkan untuk mengisi ulang baterai. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.