BMW S1000XR Sudah Tiba di Indonesia, Kapan Segera Dirilis?

BMW S1000XR Sudah Tiba di Indonesia, Kapan Segera Dirilis?
Jumat, 17 April 2020 11:00
Thio Pahlevi

BMW S1000XR generasi terbaru dikabarkan sudah mendarat di Indonesia. Sebelumnya, motor bergaya sport touring ini telah lebih dulu dikenalkan pada ajang EICMA 2019 lalu.

Tak sampai pertengahan tahun 2020, S1000XR ternyata telah tiba di Indonesia. Unit yang akan mengaspal di jalanan Tanah Air ini kabarnya merupakan varian full option, lengkap dengan pemanas handgrip.

   Baca Juga: Makna Tersembunyi Dari Surat 'Biru' Pelanggar PSBB, Anda Sudah Tahu?

Lalu, kapan kira-kira motor ini akan dirilis secara resmi? Menanggapi hal tersebut, Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia pun memberikan penjelasannya.

"Dalam waktu dekat ini seharusnya akan dirilis. Namun, masih harus menunggu keadaan di Indonesia lebih dulu. Apalagi dengan adanya wabah virus Covid-19 ini," ujar Joe pada OtoRider beberapa waktu lalu.

BMW S1000XR

Joe menambahkan, kemungkinan unit terbaru dari S1000XR akan segera tersedia dalam beberapa waktu ke depan. Nah, kapan tepatnya?

"Juni sudah mulai ada unitnya. Kalau sesuai rencana, pertengahan tahun ini sudah ready stock," ungkap Joe.

   Baca Juga: Duel dengan Rossi di Catalunya 2009, Lorenzo: Saya Terlalu Sombong

Sekadar tambahan informasi, mesin BMW S1000XR diturunkan langsung dari model sport-nya, S1000RR. Motor ini menggunakan mesin 4-silinder segaris berkapasitas 999 cc.

Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 165 dk pada 11.000 rpm dan torsi puncaknya 114 Nm pada 9.250 rpm. Mesin ini juga sudah mengantongi standar emisi EURO 5.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.