Bos Ducati Sebut Franco Morbidelli Harusnya Dapat Motor Baru

Bos Ducati Sebut Franco Morbidelli Harusnya Dapat Motor Baru
Jumat, 18 Juni 2021 08:00
Brian

Bos Ducati yakni Dall'Igna menyebutkan kemalangan yang dialami oleh pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli. Menurutnya pembalap Italia itu pantas mendapatkan motor baru di musim 2021 ini. Terlebih setelah kiprahnya mencapai gelar runner-up di musim 2020 lalu.

Dilansir dari wawancara dengan GP One, Dall'Igna menyebutkan Ducati tidak akan berperilaku demikian dengan pembalap yang mencapai runner-up. Meski demikian, keputusan tersebut tidak dapat dilakukan di akhir musim. Menurutnya spesifikasi motor pembalap telah diputuskan pada pertengahan musim.

   Baca Juga: Banyak Tikungan Kiri Jadi Keuntungan Marc Marquez di Sachsenring

"Ducati tidak akan berperilaku seperti ini dengan runner-up kejuaraan dunia, mengingat olahraga menjadi salah satu aspek utama. Yang pasti, keputusan seperti itu harus dibuat sekitar Juni-Juli dan bukan di akhir musim," ujar Dall'Igna.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna

Memang keberhasilan Franco Morbidelli menjadi runner-up di musim 2020 tidak diduga-duga. Musim lalu pembalap nomor dua Petronas Yamaha SRT itu berhasil lima kali podium. Di antara lima podium tersebut, ia memenangkan tiga balapan.

   Baca Juga: Franco Morbidelli Akui Banyak Belajar dari Valentino Rossi, Apa Saja?

"Saya membayangkan bahwa Yamaha mendapati dirinya tidak siap dan dalam posisi yang tidak nyaman karena memiliki seorang pembalap penting, tetapi tak mampu mengelolanya dengan cara sebaik mungkin. Faktanya, saya percaya ini adalah kemalangan Franco, meskipun dia pantas mendapatkan motor versi 2021," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.