Boss BMW Sebut Tidak Akan Buat Motor Listrik Selama 5 Tahun

Boss BMW Sebut Tidak Akan Buat Motor Listrik Selama 5 Tahun
Sabtu, 4 Januari 2020 10:00
Brian

Jika dipikir BMW Motorrad akan membuat banyak kemajuan pada sepeda motor listrik, tampaknya hal itu harus dipikirkan ulang. Meskipun terdapat sejumlah berita tentang sepeda motor listrik BMW baru-baru ini, tetapi bos BMW Motorrad mengatakan hal lain. CEO BMW Motorrad Markus Schramm mengatakan tidak yakin ada motor listrik dalam 5 tahun kedepan.

Schramm mengatakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan Cycle World. Dirinya menyebutkan pada konsep Vision DC Roadster, motor tersebut memiliki kekuatan protofolio di masa depan. Tetapi dia tidak yakin BMW akan meluncurkan motor listrik dalam 5 tahun kedepan.

   Baca Juga: Yamaha Tracer 700 Model 2020 Jadi Mirip Motor Sport

"Di lingkungan perkotaan, ada kemungkinan bahwa akan ada sepeda motor BMW listrik dalam lima tahun. Di segmen tur, off-road, dan sport, saya tidak yakin kita akan melihatnya," ujar Schramm kepada Cycle World.

BMW Motorrad e-Power Roadster

 

Schramm pun kembali menekankan pernyataan soal motor listrik di lima tahun mendatang.

"Sebuah motor sebagai produk akan lebih penting. Bukan sebagai alat berpergian tetapi sebagai kendaraan hobi. Mobilitas motor listrik akan lebih penting di area perkotaan dalam waktu lima tahun kedepan," lanjut Schramm.

   Baca Juga: Akankah Masa Depan Motor Listrik Menjanjikan Wireless Charging?

BMW Motorrad sebelumnya meluncurkan konsep motor listrik yang mengesankan dikenal seagai Vision DC Roadster. Kemudian BMW kmenunjukkan jeroan dari motor lisrik itu yang diklaim mampu mengalahkan BMW lain dalam sebuah drag race. 

Bahkan beberapa hari lalu kami mendapatkan informasi mengenai teknologi wireless charging dari BMW. Tetapi dengan pernyataan langsung dari Schramm, tampaknya perusahaan asal Jerman ini akan bergerak perlahan soal motor listrik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.