Bukan Hanya WSBK dan MotoGP, Sirkuit Mandalika Siap untuk MotoE

Bukan Hanya WSBK dan MotoGP, Sirkuit Mandalika Siap untuk MotoE
Minggu, 5 September 2021 10:00
Brian

Sirkuit Mandalika telah dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi di dunia yakni MotoGP dan WorldSBK. Ajang balap WorldSBK akan berlangsung pada akhir tahun ini, sementara MotoGP akan menjadi tuan rumah pra-musim di tahun 2022. Lantas mungkinkah sirkuit yang baru di tanah air itu menjadi tuan rumah balap motor listrik MotoE?

Ricky Baheramsjah selaku CEO Mandalika Grand Prix Association mengatakan MotoE sejauh ini belum pernah diselenggarakan di Asia Tenggara. Oleh karenanya jika bisa diselenggarakan di Indonesia akan menjadi hal baru yang menarik. Pihaknya pun mencoba menawarkan Indonesia menjadi tuan rumah MotoE kepada Dorna Sports.

   Baca Juga: Ajang Balap World Superbike di Indonesia Hadirkan Penonton?

"Kami sudah berdiskusi dengan Dorna tentang MotoE. Ini adalah seri yang fantastis dan berpotensi membuka jalan bagi masa depan motorsport," ujar Ricky dalam konferensi pers secara daring pada Kamis (9/1) kemarin.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

"MotoE belum ada di Asia Tenggara tetapi kami memiliki dialog terbuka dengan Dorna. Ini tentu acara yang akan sangat menarik untuk kami bawa," pungkas Ricky melanjutkan.

   Baca Juga: Usai Inspeksi Virtual, Sirkuit Mandalika Pede Gelar MotoGP

Sejauh ini memang ajang balap MotoE masih digelar di Eropa saja, seperti Spanyol, Prancis, Belanda, Austria, dan Italia. Ajang balap yang satu ini pun sedikit berbeda karena memiliki jumlah seri yang pendek yakni hanya 7 seri balapan saja. Berbeda dari MotoGP yang memiliki 19 seri jadwal balap dalam satu musim. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.