Bukan Lambretta, Ini Adalah Skuter Inggris Bernama Royal Alloy

Bukan Lambretta, Ini Adalah Skuter Inggris Bernama Royal Alloy
Sabtu, 16 Mei 2020 08:00
Brian

Jika Anda mengira gambar di atas adalah skuter klasik Lambretta, maka Anda salah besar. Karena gambar tersebut adalah Royal Alloy, skuter bermerek Inggris yang dibuat di Thailand. Skuter ini ternyata telah dijajakan di pasar otomotif Indonesia di tahun 2020 ini.

Di Indonesia, Royal Alloy didistribusikan oleh PT Utomo Internasional (UTOMOCORP). Saat ini setidaknya terdapat satu model Royal Alloy yang dipasarkan di Indonesia, yakni GP200S.

   Baca Juga: Terungkap! Lengkingan Knalpot Racing Mesin 4-Silinder Ninja ZX-25R

Soal desain, Royal Alloy GP200S memang terlihat sangat klasik dan hampir mirip skuter Italia yaitu Lambretta. Hal ini terlihat dari desain lampu hexagonal yang diikuti oleh dasi dan hidung yang sangat tegas. Ditambah bodi kanan dan kirinya atau tepong yang berbentuk besar dan panjang. 

Royal Alloy GP200S

 

Secara keseluruhan, skuter ini memang memiliki garis desain skutik dari Italia. Bagian kaki-kakinya pun terlihat mirip seperti Vespa. Karena alih-alih menggunakan suspensi teleskopik, Royal Alloy GP200S ini menggunakan double hydrolic preload shock absorber. Bagian pelek juga memiliki kelir chrome di bagian lips-nya yang membuat tampilan lebih klasik lagi.

   Baca Juga: Motor Cina Mirip Honda Vario, Harganya Cuma RP 4 Jutaan

Soal mesin, Royal Alloy GP200S ini dibekali mesin berkubikasi 181 cc, satu silinder, DOHC, berpendingin cairan. Spesifikasi tersebut membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 19 dk di 9.500 rpm dan torsi 16,4 Nm di 7.500 rpm. Angka tersebut dapat dibilang cukup kencang jika dibandingkan dengan Lambretta V200 Spesial.

Mengenai harga, Royal Alloy GP200S ini dibanderol cukup tinggi, yakni Rp 95 jutaan untuk on the road Jakarta. Skuter merek Inggris ini tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Matt Bronze, Flame Red, Pearl White, Midnight Green, Sherwood Green, dan Matt Black. Bagi yang berminat dapat mengunjungi dealer Premier yang berlokasi di Kebayoran Lama, Depok, dan Bintaro.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.