Bukti Helm Arai Palsu Mudah Pecah!

Bukti Helm Arai Palsu Mudah Pecah!
Minggu, 10 Mei 2020 08:00
Brian

Helm merupakan peranti paling penting dalam berkendara menggunakan sepeda motor yang melindungi kepala pengendara. Namun ada saja oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang membuat helm imitasi alias palsu. Tentunya helm palsu ini tidak memiliki ketahanan yang sama dengan versi aslinya.

Seperti yang diberitakan Visordown, helm palsu yang menggunakan merek Arai telah diuji. Hasilnya tentu sangat mengkhawatirkan, karena batok helm terbelah menjadi dua. Selain itu beberapa komponen langsung berserakan dan terlepas dari cangkangnya.

   Baca Juga: Modifikasi Ninja 250 Empat Silinder, Full Bodi Karbon!

Helm palsu tersebut dibeli oleh Valerio Staffel dari BER Racing Europe yang meruakan distributor Arai resmi di Italia. Helm tersebut merupakan imitasi dari helm Arai tipe open face SZ-Ram III. Kabarnya helm tersebut sebelumnya didistribusikan dari toko online Cina yang terkenal.

Helm Arai Palsu Pecah

 

Helm palsu tersebut dilakukan serangkaian pengetesan untuk menguji keasliannya. Pengetesan dilakukan dengan metode pabrikan sebelum memasarkan helm ke distributor. Detailnya memang tidak disebutkan, tetapi dijelaskan helm tersebut dibenturkan pada kecepatan 27,7 km/jam saja.

   Baca Juga: Honda ADV150 Cashback Jutaan Rupiah di Dealer Jakarta-Tangerang

Hasilnya bisa dilihat dari gambar, helm tersebut terbelah di bagian cangkangnya. Retakan itu cukup parah hingga memperlihatkan bagian dalam helm yang berupa polystyrene. Kejadian ini dapat menjadi pelajaran serta bukti bahwasanya helm palsu sangatlah berbahaya bagi pengendara.

Berikut wujud Arai SZ-Ram II yang asli atau original.

Helm Arai SZ-Ram III

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.