Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli Di Tiga Seri MotoGP 2021

Cal Crutchlow Resmi Gantikan Franco Morbidelli Di Tiga Seri MotoGP 2021
Kamis, 29 Juli 2021 14:00
Thio Pahlevi

Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow resmi menggantikan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha. Hal ini dikarenakan Morbidelli tengah menjalani proses pemulihan cedera lutut kirinya. Crutchlow sendiri disiapkan untuk menghadapi tiga seri balap ke depan.

Cal Crutchlow bakal balapan di dua seri Austria dan satu seri Inggris. Crutchlow pun sudah tidak asing dengan mesin Yamaha MotoGP. Ia tercatat pernah menghabiskan tiga musim di atas motor Yamaha. Selain itu, rider asal Inggris ini sekarang menjadi pembalap uji tim pabrikan Yamaha.

   Baca Juga: Pakai Basis Mesin Serupa Ninja ZX-25R, Kawasaki Diduga Kembangkan Z250RS

"Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco, sementara dia pulih dari operasi. Cal adalah pembalap yang kredibel dan berpengalaman, yang saat ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, di sinilah kami dapat benar-benar melangkah untuk membantu Yamaha," ujar Razlan Razali, Kepala Tim Petronas Yamaha dikutip dari laman resmi Yamaha Racing.

Cal crutchlow

Di lain sisi, Cal Crutchlow mengaku senang bisa kembali balapan. Tak hanya itu, ia juga berharap agar Morbidelli bisa kembali pulih. Rider bernomor 35 ini pun tak sabar untuk menjalani tiga seri yang akan dihadapinya.

   Baca Juga: Makna Deretan Warna Anyar Vespa S 125 i-get, Sesuai Karakter Anda?

"Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi dan bisa masuk saat dibutuhkan bagus untuk semua pihak. Saya tak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix. Jelas itu tidak dalam keadaan terbaik dan saya berharap Franco lekas pulih, saya harap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut. Saya yakin dia akan melakukannya karena dia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir," kata Crutchlow.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.