Capai Pedalaman, Pertashop Hadir di Kabupaten Poso

Capai Pedalaman, Pertashop Hadir di Kabupaten Poso
Minggu, 27 September 2020 11:00
Brian

Pertamina Shop (Pertashop) kini semakin hadir untuk menjaga pasokan energi sampai ke daerah terpencil. Kehadiran Pertashop menjadi jawaban ketersediaan energi di area yang jauh dari pusat kota. Kali ini, ketersediaan energi tersebut sudah hadir di pedalaman Kabupaten Poso.

Setidaknya Kabupaten Poso kehadiran 3 unit Pertashop di desa terpencil, yakni di Desa Poleganyara Kecamatan Pamona Timur, Desa Malei Kecamatan Lage, dan Desa Meko Kecamatan Pamona Barat. Artinya terdapat 7 Pertashop yang hadir di Sulawesi Barat. Di antaranya 3 Pertashop di Kabupaten Poso, 1 Pertashop di Kabupaten Donggala, dan 3 Pertashop di Kabupaten Banggai.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru serta Spesifikasi Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175

Kehadiran 3 Pertashop baru di Kabupaten Poso ini diresmikan langsung oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu. Dirinya menyampaikan kegembiraannya karena kehadiran BBM yang lebih dekat dengan harga yang sama seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pertashop Kabupaten Poso

"Dulu kalau beli BBM di daerah ini berkisar antara Rp 10.000 - Rp 15.000. Kini masyarakat bisa menikmati bahan bakar berkualitas sama dengan harga di SPBU se-Indonesia. Ini tentu sangat membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya, karena biaya distribusi lebih murah," ujar Darmin dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: First Ride: Skutik Besar Terbaru Kymco X-Town 250i

Kehadiran Pertashop memang sangat dinanti masyarakat Kabupaten Poso, mengingat dari ketiga desa tersebut jarak ke SPBU terdekat mencapai rata-rata 20-30 km. Rencananya Pertamina akan mendirikan sebanyak 44 Pertashop hingga akhir tahun 2020 di Sulawesi. Hingga saat ini telah terealisasi sebanyak 24 titik, termasuk Kabupaten Poso yang baru berdiri 3 titik itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.