Cara Bedakan Shockbreaker Ohlins Resmi dan Tidak

Cara Bedakan Shockbreaker Ohlins Resmi dan Tidak
Selasa, 7 Januari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Shockbreaker Ohlins saat ini sudah banyak beredar di Indonesia. Umumnya, Ohlins seringkali terlihat digunakan untuk motor-motor bermesin besar, namun ternyata Ohlins juga tersedia untuk motor bermesin di bawah 250 cc.

Namun sayangnya, meskipun di Tanah Air sudah tersedia dealer resmi Ohlins, ada juga shockbreaker yang dijual bukan resmi dari Ohlins Indonesia. Nah, bagaimana untuk membedakan resmi atau tidaknya shockbreaker Ohlins?

   Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Shock Breaker Ohlins untuk Yamaha NMax 155

Nana Budhi Satya selaku Sales & Marketing Manager Ohlins Indonesia membeberkan cara mendeteksinya. Menurutnya, ada cara ampuh untuk membedakan antara Ohlins resmi dan bukan.

Ohlins Indonesia

"Caranya gimana itu resmi atau enggak? Pembeliannya itu pasti ada kartu garansi kalau yang resmi. Kalau enggak ada garansi dari PT Madani Sentra Multi Jasa, itu enggak resmi," jelas Nana saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Cara Beli Yamaha Aerox Bundle Warna Custom dan Riding Gear

Selain kartu garansi, lanjut Nana, konsumen juga dapat mengecek resmi tidaknya Ohlins tersebut dengan melihat part number-nya. Part number ini juga bisa digunakan untuk mendeteksi barang tersebut asli atau bukan.

"Dan juga untuk membedakannya itu di shockbreaker-nya ada part number-nya kok. Posisinya rata-rata ada di bawah, dekat tabung. Ada juga batch number, itu adalah batch production-nya dia. Itu akan sama di bagian kardusnya dan kartu garansi. Itu kalau Ohlins asli," ujar Nana.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.