Cara Memilih Oli Mesin Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Ini

Cara Memilih Oli Mesin Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Ini

Pasar motor matic di Indonesia dari tahun ke tahun terus menunjukkan pertumbuhan yang baik. Motor matic memang menjadi pilihan terbaik untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Agar performa motor matic dapat tetap terjaga walaupun motor digunakan setiap hari, tentunya harus merawatnya dengan baik. Nah, salah satu cara paling gampang dimulai dari mengganti oli mesin motor matic terbaik.

Dijelaskan oleh Joransyah, Product Development and Technical Support PT. Topindo Atlas Asia  jika motor matic digunakan untuk harian lebih baik gunakan oli yang memiliki tingkat kekentalan menengah, artinya tidak terlalu encer dan tidak pula terlalu kental.

“Oli terbaik untuk motor matic sebaiknya jangan terlalu encer dan juga enggak terlalu kental, oli dengan kode SAE 10W-40 bisa menjadi pilihan terbaik untuk motor matic harian,” ucap Joransyah kepada Otorider.com

Menurut pria yang kerap kali disapa "Caca" ini beranggapan, bahwa oli motor matic yang terlalu encer tentunya akan lebih mudah menguap, jika motor digunakan di rute perkotaan yang macet.

Nah, kalau oli mesin  terlalu kental efeknya untuk motor matic juga enggak bagus, bisa bikin tarikan mesin terasa berat.

Joransyah menjelaskan bahwa oli motor matic sendiri berbeda dengan oli motor manual. Oli mesin matic biasanya memiliki sertifikasi JASO MB. Sertifikasi JASO MB sendiri diperuntukan untuk motor matic, karena sistem koplingnya tidak terendam.

Selain memahami arti kode-kode yang tertulis pada kemasan, Joransyah juga menjelaskan sebaiknya pengendara motor matic juga harus mengetahui kriteria oli terbaik untuk motor matic.

Oli motor matic terbaik harus mampu membersihkan dan melindungi mesin motor matic dari oksidasi, karat, korosi, dan endapan yang terdapat di dalam mesin.

"TOP1 Evolution Matic 10W-40 bisa menjadi salah satu pilihan oli terbaik untuk motor matic kamu lho" ujar Joransyah

TOP1 Evolution Matic 10W-40  diformulasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang halus, sekaligus melindungi mesin dengan lebih baik, serta menjaga performa terbaik mesin motor matic Anda.

Selain itu, Oli TOP1 Evolution Matic 10W-40 menggunakan base-oil full synthetic yang memiliki indeks viskositas yang lebih baik sehingga pelumasan antar komponen mesin bisa dilakukan secara optimal.

 

ADVERTORIAL

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id