Cara Mengatasi Kantuk Saat Berkendara Jarak Jauh

Cara Mengatasi Kantuk Saat Berkendara Jarak Jauh
Rabu, 20 Juni 2018 13:15
Angga M

Biasanya rider yang sedang melakukan turing atau perjalan jauh akan dihampiri rasa kantuk saat dijalan. Banyak cara mengatasi kantuk agar kondisi badan tetap prima dan selalu konsentrasi saat berkendara.

“Rasa kantuk yang tinggi akan menyebabkan hilangnya konsentrasi sehingga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan saat sedang melakukan perjalanan jauh atau turing,” ujar Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana.

Agus Sani menambahkan, jika kita sedang melakukan perjalanan jauh atau turing, untuk menghindari rasa kantuk sebaiknya coba beberapa hal. Semisal jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, segeralah menepi dan cari tempat yang ramai saat berhenti seperti di area SPBU.

Kemudian hindari konsumsi kopi karena hanya akan menghilangkan kantuk. Lebih baik perbayak air putih yang bisa menambah oksigen di otak dan tubuh. Lakukan pemanasan untuk memulihkan tenaga yang ada di dalam tubuh.

Jika tidak bisa, sebaiknya rider beristirahat total atau tidur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakan tunggal. Ingat jangan terlalu dipaksakan jika sudah terasa kantuk, perbanyak istirahat karena badan kita juga butuh istirahat yang cukup untuk kembali seperti semula.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.