Cara Unik Komunitas Motor Tangsel Rayakan HUT RI Ke-75

Cara Unik Komunitas Motor Tangsel Rayakan HUT RI Ke-75
Selasa, 18 Agustus 2020 11:00
Brian

Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan menggelar Independence Riding Day 2020. Menariknya, perayaan kemerdekaan ini dibawakan dengan gaya yang unik dan berbeda. Event ini diikuti oleh puluhan bikers yang berkendara sembari mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Kegiatan diawali dengan riding bersama dari Kantor Kecamatan Pamulang untuk mengelilingi sejumlah daerah di Tangerang Selatan. Mulai dari Pamulang, para pecinta roda dua ini bergerak menuju BSD hingga ke Bintaro. Perjalanan para bikers ini berakhir di FORBITAS - Bikers Education and Information Center di Ciputat.

   Baca Juga: Perkuat Silaturahmi, Komunitas Suzuki GSX Nganjuk Gelar Gathering

Sesampainya di lokasi terakhir, para biker menggelar upacara pengibaran bendera merah putih. Pelaksanaan upacara berlangsung lancar sesuai dengan anjuran Pemerintah. Setelah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, acara dilanjutkan dengan sesi edukasi.

Forbitas Rayakan Kemerdekaan

“Momentum ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar bikers di Kota Tangerang Selatan. Selain itu, melalui kegiatan ini kami menyampaikan beberapa agenda kegiatan FORBITAS yang akan digelar. Di antaranya adalah kegiatan sosial dan juga Bikers Camp yang akan diadakan pada Oktober mendatang,” jelas Abdul Rohim selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Basis Mesin Serupa Yamaha R15, Apa Bedanya dengan WR 155R?

Edukasi keselamatan berkendara dibawakan oleh Aldrin Ramadian selaku Ketua IMI Korwil Tangsel dan Ikmal dari Rifat Drive Lab. Selain edukasi keselamatan berkendara, terdapat sesi diskusi ringan sembari bertukar pengetahuan. Ajang ini pun diharapkan dapat menjadi pemahaman akan makna kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Kami berharap, tak hanya sekadar riding semata, melalui kegiatan ini bikers paham akan makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Untuk itu, kami adakan sesi diskusi ringan sambil bertukar pengetahuan,” ujar Dede Mansyur selaku Sekjen FORBITAS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.