<
 
Catat! Inilah Perbedaan Helm dengan Flat Visor dan Visor Cembung

Catat! Inilah Perbedaan Helm dengan Flat Visor dan Visor Cembung

Saat ini di dunia helmet lovers atau pencinta helm, kaca helm dikenal dua jenis yaitu flat visor dan visor cembung. Perbedaannya adalah flat visor memiliki permukaan rata atau datar, sedangkan visor cembung terlihat melengkung.

Untuk flat visor biasa digunakan untuk helm balap seperti MotoGP, ARRC, WSBK dan IRS. Selain itu kaca helm yang menggunakan flat visor berguna untuk melindungi helm, bukan saja dari debu, tetapi juga kerikil saat motor dipacu kencang.

Helm AGV

Sedangkan untuk visor cembung lebih banyak dilihat di jalan, karena memang untuk pengendara harian, dan tidak memerlukan tear off. Pasalnya pengendara motor tersebut tidak sekencang saat balapan.

Untuk bisa melihat helm itu menggunakan flat visor atau visor cembung terdapat pada bagian samping visor. Jika flat visor ada tempat untuk pemasangan tear off serta pinlock, sedangkan visor cembung tidak ada.

Flat visor biasanya terdapat di helm bermerek seperti Arai, AGV, X-lite, Nolan, dan pasti harganya lebih mahal dibandingkan dengan helm yang menggunakan visor cembung. “Kekurangan visor cembung hanya tidak bisa menggunakan tear off dan pinlock, untuk fungsi sama sekali tidak ada bedanya,” ujar Irwansyah, Technical Helm Nolan.

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id