Catatan Akhir Tahun 2017: Sejumlah Tim MotoGP Mulai Pamerkan Motornya di Bulan Januari - Februari, Salah Satunya di Indonesia

Catatan Akhir Tahun 2017: Sejumlah Tim MotoGP Mulai Pamerkan Motornya di Bulan Januari - Februari, Salah Satunya di Indonesia
Senin, 11 Desember 2017 11:45
Yulian Lahardi

Dalam catatan akhir 2017 kali ini, Otorider.com mencatat peristiwa bersejarah di dunia sport yang terjadi di bulan Januari-Februari lalu, yaitu ketika sejumlah Tim MotoGP mulai memamerkan motornya pada masyarakat dunia. Salah satu yang membanggakan adalah Tim Repsol Honda kembali memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran motor baru untuk musim MotoGP 2017 yang berlokasi  di Jakarta (3/2/2017).

Sekadar catatan tambahan kalau peluncuran resmi motor baru RC213V yang dikendarai Marc Marquez, dan Dani Pedrosa dilakukan Jumat (3/2) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sejatinya ini bukan kali pertama Tim Repsol Honda memilih Indonesia sebagai lokasi untuk meluncurkan motor andalan barunya. Dua tahun sebelumnya, Tim Repsol Honda memilih Bali sebagai lokasi peluncuran motor baru untuk MotoGP, dan tahun 2016 gelaran serupa dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sebelum Tim Repsol Honda, pesaingnya sendiri Yamaha telah memamerkan motornya pada Kamis (19/1/2017) di Madrid, Spanyol. Sehari setelahnya baru Ducati melakukan aksi serupa di Bologna, Italia.

Kemudian baru Suzuki pamerkan motor barunya di Sirkuit Sepang pada 29 Februari 2017. Bagaimana dengan tahun 2018 nanti? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.