Catatan Akhir Tahun 2018: All New Honda PCX Mulai Hadir Di Dealer Tapi Belum Bisa Disentuh

Catatan Akhir Tahun 2018: All New Honda PCX Mulai Hadir Di Dealer Tapi Belum Bisa Disentuh
Jumat, 14 Desember 2018 10:30
Yulian Lahardi

Catatan akhir tahun 2018 dimulai dari pemberitaan saat kali pertama All New Honda PCX hadir di tengah-tengah masyarakat sejak debutnya diperkenalkan pada kuartal keempat 2017.

Meskipun harganya saat itu belum diperkenalkan, tapi sosoknya sudah bisa dilihat di Bulan Januari 2018 Nahlalu, yaitu Dealer Astra Motor Center, Jl. Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur dan berikutnya ada di Dealer Wahana Honda di Jl.Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

All New Honda PCX

Seperti yang tampak dalam foto adalah model All New Honda PCX berwarna merah yang ada di Dealer Astra Motor. "Lebih dari ratusan pengunjung setiap harinya melihat PCX baru, tapi sayang belum bisa disentuh," jelas Djamilah yang saat Bulan Januari 2018 lalu masih menjabat Corporate Communications Manager Astra Motor. Lanjutnya, bila masyarakat berminat bisa tanda tangan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dan foto copy KTP. "Serta membayar tanda jadi Rp 2 juta," jelasnya saat itu.

Baca juga: Inilah Prediksi Warna Favorit Untuk Motor 2019

Seperti diketahui, bahwa All New Honda PCX produksi Indonesia, sudah menggunakan double disc brake. Selain itu, buat pasar lokal, nantinya akan ditandai dengan hadirnya tempat pelat nomor.

Varian pertama menggunakan sistem CBS atau dikenal dengan Combi Brake System. Bedanya, kali ini CBS diaplikasi pada dua buah rem cakram, beda dengan skutik Honda yang lain, dimana rem belakangnya pakai teromol. 

Lalu varian kedua tidak pakai CBS, tapi sudah mengaplikasi ABS (Antilock Braking System) satu channel, khusus hanya untuk rem depan saja. 

Menariknya lagi, All New PCX telah mengadopsi pelek desain baru yang dibalut ban dengan ukuran depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Mesinnya sendiri berkapasitas 149,3 cc dengan ukuran bore dan stroke 57,3 x 57,9 mm dan rasio kompresi 10.6 : 1. Mesin ini berteknologi injeksi eSP khas Honda dan dilengkapi pendingin cairan.

Nah, untuk saat ini (Desember 2018), menyoal harga, PCX 150 CBS kena diangka Rp 27,855 juta dan PCX 150 ABS ACC di angka 31,935 juta (On the Road DKI Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.