Cegah Konvoi, Polisi Jaga Ketat Pintu Masuk DKI Jakarta

Cegah Konvoi, Polisi Jaga Ketat Pintu Masuk DKI Jakarta
Kamis, 31 Desember 2020 15:00
Brian

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berlakukan penyekatan pada sejumlah titik perbatasan DKI Jakarta. Penyekatan ini dilakukan demi mencegah terjadinya konvoi kendaraan dari luar daerah yang akan merayakan malam tahun baru. Setidaknya terdapat 11 titik perbatasan Ibukota yang dilakukan penyekatan oleh Kepolisian.

"Yang dimaksud penyekatan, kami akan laksanakan filterisasi, penyaringan, artinya bukan menutup kota Jakarta. Tetapi kami tutup dari konvoi dan orang-orang yang diperkirakan akan merayakan tahun baru di Jakarta," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo seperti dikutip dari NTMC Polri.

   Baca Juga: Cegah Keramaian Tahun Baru, Polisi Sterilisasi Jalan Sudirman

Penyekatan di 11 titik masuk DKI Jakarta akan dijaga petugas mulai pukul 20.00 WIB, 31 Desember 2020. Penyekatan akan dilangsungkan hingga pada pukul 01.00 WIB, 1 Januari 2020. Berikut titik penyekatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Tangerang Lebaran 2020

1. Ring Road Tegal Alur
2. Wilayah UI perbatasan Jakarta-Depok
3. Jalan Raya Bogor
4. Perempatan Pasar Jumat perbatasan Jakarta-Tangerang
5. Joglo
6. Kembangan
7. Kalimalang
8. Kawasan Panasonic Jalan Raya Bogor
9. Depan Polsek Batu Ceper
10. Perbatasan Bekasi
11. Jakarta Timur

   Baca Juga: Rangkuman Lima Motor Terkencang Selama Pengetesan 2020

Sebagai tambahan informasi, penyekatan ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Jaya 2020. Operasi ini memang berlangsung sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Tujuannya adalah untuk mengawal protokol kesehatan Ibu Kota dengan cara mencegah potensi kerumunan massa dengan melibatkan 8.179 personel.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.