Cerita Anak-Anak Vespa Belajar Ngaji Di Purwakarta, Bikin Terharu

Cerita Anak-Anak Vespa Belajar Ngaji Di Purwakarta, Bikin Terharu
Selasa, 3 April 2018 10:10
Angga M

Para penggemar motor Italia Vespa klasik yang tergabung dalam beberapa klub di wilayah Purwakarta, punya gaya sendiri dalam mengubah kesan dunia bikers yang negatif dengan mendalami ajaran agamanya.

Pemikiran negatif masyarakat terhadap dunia biker, membuat para pengguna dan penggemar Vespa dari beberapa klub di Purwakarta ini bergabung. Ceritanya, mereka menggelar tabligh akbar bertema ‘Scooterist Diajar Ngaji’ yang diadakan di Theater Terbuka Universitas Pendidikan Indonesia kampus Purwakarta (31/3).

"Ide awalnya acara ini sederhana, kami ingin menjadi manusia yang baik. Makanya kami bersama-sama belajar agama yang kami anut," ujar Andi Agung Mappaclly, Penanggung Jawab gelaran Scooterist Diajar Ngaji.

Pria yang akrab dipanggil Agung ini menjelaskan, melalui tema Diajar (belajar, red) Ngaji ini, diharapkan sebagai manusia tidak hanya berhubungan dengan Tuhannya, tetapi juga akan berhubungan sesama manusia. 

Klub Vespa

"Nah makanya selain taat kepada Tuhan, manusia sebagai makhluk sosial juga harus membina hubungan baik dengan sesama manusia. Karena jika kami baik, maka kami pun akan berada di lingkungan yang baik," tambahnya.

Dalam mensukseskan gelaran ini, Agung mengaku banyak menghadapi rintangan. "Seperti tingkat kepercayaan masyarakat yang kecil, sehingga mereka ragu kami dapat menyelenggarakan acara tersebut," jelasnya. Apalagi memasuki tahun politik dimana masyakarat Purwakarta akan memilih calon Bupatinya, menjadi tantangan tersendiri agar acara takbligh akbar ini tidak ditumpangi oleh calon-calon bupati. 

"Makanya kami tegaskan bahwa gelaran ini atas nama komunitas Vespa di Purwakarta, tidak ada kaitannya dengan politik, lantaran momentum yang kami cari adalah Isra Mir'aj," tegas Agung. Selain siraman rohani yang disampaikan oleh tokoh agama di Purwakarta, tak lupa acara itu juga dimeriahkan dengan acara keagamaan lainnya, yaitu pergelaran musik islami, juga kuis yang diberikan secara random kepada para penggemar Vespa, seperti hafalan doa sehari-hari. 

Bikin terharu.

Klub Vespa

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.