Cerita Hobby Touring Anggota Wanita Komunitas Jogja Istimewa Max Owner

Cerita Hobby Touring Anggota Wanita Komunitas Jogja Istimewa Max Owner
Jumat, 16 Juli 2021 08:00
Brian

Pecinta otomotif roda dua kini bukan hanya digemari oleh kaum pria saja. Kini dengan semakin populernya motor matic, sejumlah kalangan wanita pun menyukai berkendara menggunakan sepeda motor. Bahkan gemar beraktivitas seperti touring dalam jarak yang sangat jauh.

Seperti yang dilakukan Desy Cahyaningrum yang merupakan anggota wanita komunitas Jojga Istimewa Max Owners (JIMO). Komunitas yang dinaunginya pun masuk dalam kepengurusan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Jogja. Setidaknya terdapat 13 wanita yang bergabung dengan JIMO dan YRFI Jogja.

   Baca Juga: Sejumlah Komunitas YRFI Jakarta Adakan Kegiatan Tourcamp dan Charity

”Awalnya saya punya NMax di tahun 2016, langsung suka saat test ride di acara Yamaha. Lalu tahun 2018 saya upgrade beli Xmax yang berkendara jarak terjauhnya sampai ke Aceh," ujar Dessy dalam keterangan tertulis yang diterima oleh OtoRider.

Desy Jogja Istimewa Max Owner

Selain melakukan perjalanan jauh ke titik 0 km di Sabang, Aceh, Desy juga memiliki beberapa pengalaman lainnya. Wanita berumur 29 tahun itu telah melakukan perjalanan ke Bali, Madura, Pangandaran, dan Batukaras di Jawa Barat. Bagi Desy kegiatan tersebut merupakan salah satu pelampiasan untuk melepas penat.

   Baca Juga: Komunitas Honda Gelar Touring Gunakan CB150R Streetfire Terbaru

”Suka touring muncul dari pengaruh lingkungan teman-teman yang suka motor. Pertama saya pakai matik Maxi Yamaha buat sunmori, touring luar kota dan luar provinsi, ketagihan touring jadinya. Karena kesukaan ini jadi bisa tambah teman dan melepaskan penat juga ya jadi lebih fresh,” papar Desy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.