Choppy Cub Gaul Pajangan Distro

 Choppy Cub Gaul Pajangan Distro
Selasa, 8 Desember 2015 08:10
Ilham Pratama

Tak ingin kalah gaul dengan pelanggan distronya, Saldy pemilik C70 buatan 1972 ini rela merombak tongkrongan klasik motornya dengan tema choppy cub. Maklum, motor Saldy yang juga karyawan distro Faith Hardwear, Surabaya sehari-harinya bakal jadi 'pajangan' penyambut calon konsumen. So, ia nggak ingin tampil apa adanya dong.

"Risih juga kalau kerja di tempat gaul, tapi motornya biasa saja. Jadi biar pas, motor dimodif sesuai gaya masa kini," buka penghuni Jalan Niaga Timur Gg. 4 No 15 Surabaya.

Kebetulan, Saldy yang juga anggota Street Cub Surabaya tak perlu mahal-mahal menggarapnya di bengkel modifikasi. Cukup bahu-membahu dengan rekannya mengerjakan modifikasi ini di garasi rumahnya.

Waktu pengerjaan modifikasi Honda C70 ini juga tidak bisa setiap saat, karena hanya dikerjakan selagi luang. Alhasil, butuh waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya.

Bagian pertama yang kena garap adalah mesin. Saat ini Saldy sudah mencangkok kepunyaan saudara muda C70, yakni Honda Supra X dengan tambahan karbu GL100 untuk menggusur mesin aslinya. Tujuannya jelas, agar lebih bertenaga ketimbang mesin aslinya yang sudah berusia 40 tahun lebih.

Selain itu, agar sesuai tema, rangka belakang dipotong dan setang ditrondoli. Dan lebih segar, cat asli yang sebagian mulai keropos dikerok dan dilabur ulang dengan warna krem dengan kombinasi airbrush hitam dan logo nama distro di bagian depan. (otorider.com)

Data Modifikasi

Honda Cub C70 1972
Mesin: Honda Supra
Karburator: Honda GL100
Air filter: Koso
Sokbeker belakang: Ride It
Grip: variasi
Handle bar: variasi
Lampu-lampu: variasi
Jok: custom
Pelek: Champ
Ban: IRC Road Winner (80/80-17 depan) (100/80-17 blkg)

Galleri foto Choppy Cub Gaul Pajangan Distro Galleri foto Choppy Cub Gaul Pajangan Distro Galleri foto Choppy Cub Gaul Pajangan Distro Galleri foto Choppy Cub Gaul Pajangan Distro Galleri foto Choppy Cub Gaul Pajangan Distro
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.