Cicipi Rasanya Quick Shifter di Honda CBR250RR SP QS

Cicipi Rasanya Quick Shifter di Honda CBR250RR SP QS
Minggu, 8 November 2020 14:00
Brian

Honda CBR250RR SP Quick Shifter telah diluncurkan selama beberapa waktu untuk pasar Indonesia. Seperti pada namanya, motor ini dibekali fitur Quick Shifter. Fitur ini berfungsi untuk memberikan kemudahan pada saat mengoper transmisi tanpa menarik tuas kopling.

OtoRider pun sempat merasakan Honda CBR250RR SP Quick Shifter selama beberapa waktu. Salah satu yang menjadi catatan adalah impresi menggunakan fitur quick shifter.

   Baca Juga: First Ride: Piaggio Medley S 150 ABS, Skutik Rasa Eropa

Quick Shifter pada Honda CBR250RR SP QS terasa cukup halus, terutama pada perpindahan percepatan 2 ke atas. Sementara untuk perpindahan dari percepatan pertama menuju kedua, terasa cukup kasar. Perpindahan transmisi di percepatan tersebut juga terasa menghentak dan sedikit meloncat di rpm tinggi.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai

Selain Quick Shifter, Honda CBR250RR SP QS juga dilengkapi oleh fitur auto blipper. Fitur ini membuat motor bisa menurunkan transmisi tanpa menarik tuas kopling. Sehingga untuk melakukan deselerasi akan menjadi sangat mudah.

   Baca Juga: Empat Alasan Yamaha Meluncurkan All New Aerox di Tengah Pandemi

Auto blipper untuk perpindahan transmisi ke bawah pada Honda CBR250RR SP QS bekerja sangat baik. Tidak terasa kendala yang cukup mengganggu di setiap perpindahannya. Dilengkapi dengan assist slipper clutch, fungsi auto blipper ini menjadi sangat berguna karena bisa menghindari ban belakang selip saat turun transmisi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.