Coba Yamaha M1 Baru, Quartararo Sebut Masalah Mesin Tetap Sama

Coba Yamaha M1 Baru, Quartararo Sebut Masalah Mesin Tetap Sama
Rabu, 16 September 2020 09:00
Brian

Fabio Quartararo bergabung dengan pembalap Factory Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk mencoba Yamaha M1 terbaru. Terdapat sejumlah pembaruan dari motor balap MotoGP Yamaha itu. Di antaranya adalah komponen elektronik, knalpot, dan sasis yang baru.

Dilansir dari Crash, Fabio Quartararo menyebutkan sesi test tersebut memiliki hasil yang baik. Namun dirinya menegaskan tidak ada kemajuan pada area yang paling dibutuhkan, yakni performa mesin. Meski demikian pembalap Prancis itu mengatakan bahwa dirinya sangat senang.

   Baca Juga: Jatuh di MotoGP San Marino, Quartararo Salahkan Vinales?

"Itu adalah tes yang sangat positif karena kami memiliki kesempatan untuk mencoba banyak suku cadang dan elektronik baru. Saya senang karena bisa mencoba menggunakan ban sedang dalam menempuh 23 lap. Saya merasa hebat dan kami masih memiliki beberapa hal untuk dicoba pada akhir pekan," pungkasnya.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

Para insinyur Yamaha saat in terus mencoba yang terbaik pada mesin yang digosipkan mengalami penurunan kinerja. Penurunan tersebut dipicu ketika masalah katup ditemukan pada pembukaan musim di Jerez lalu. Namun berdasarkan penuturan Quartararo, tidak ada perbaikan dari segi performa mesin.

   Baca Juga: Joan Mir Merasa Sedih Setelah Merebut Podium dari Valentino Rossi

"Kami berjuang dengan mesin dan sebagian perubahan sasis dan elektronik, mencoba untuk mengatasi sedikit masalah yang kami miliki. Tapi tidak ada yang benar-benar membaik di area yang kami inginkan. Kami melakukan yang terbaik, mencoba mengatur dan jujur saya tidak mengendarai motor begitu nyaman seperti di Jerez," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.