Custom Scrambler Bikin Yamaha XSR155 Makin Kekar

Custom Scrambler Bikin Yamaha XSR155 Makin Kekar
Kamis, 30 Januari 2020 06:00
Brian

Yamaha XSR155 memang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa bulan lalu. Tetapi produk yang disebutkan sebagai 'Sport Heritage' ini sebenarnya sudah hadir di Thailand terlebih dahulu. Sehingga tidak mengherankan kalau di Negeri Gajah Putih ini sudah terdapat XSR155 yang dimodifikasi custom.

Dilansir dari Bikeexif, sebuah bengkel K-Speed di Thailand merubah Yamaha XSR155 menjadi sebuah Scrambler bernama Trail Breaker. Ubahan modifikasi yang dilakukan pun cukup banyak, mulai dari kaki-kaki hingga ke setang kemudi.

Nama Trail Breaker ini didapatkan dari desain yang terinspirasi oleh gaya petualangan off-road. Bengkel K-Speed pun ingin memberikan tampilan lebih berotot dan lebih kasar. Oleh karenanya disematkan sebuah besi yang berfungsi sebagai pelindung mesin, frame, dan suspensi depan.

Yamaha XSR155 Scrambler

 

K-Speed membangun XSR155 menjadi Scrambler dengan merubah rangka subframe belakang. Rangka tersebut dipotong dan diganti dengan versi yang lebih datar. Kemudian di bagian belakangnya dilengkapi rak khusus sebagai bagasi bawaan pengendara.

   Baca Juga: Modifikasi Custom Honda CRF450X Jadi Street Tracker

Bagian knalpot juga diubah menggunakan dua silencer, meskipun konfigurasi mesinnya adalah 1-silinder. Knalpot yang dibuat secara custom ini menjulur keatas lewat tengah rangka delta box dan keluar di bawah subframe baru. Knalpot yang berada di atas ini memang mencirikan bentuk asli dari motor Scrambler.

Yamaha XSR155 Scrambler

 

Bagian kaki-kaki pun ikut dirubah, terlihat Yamaha XSR155 custom Scrambler ini menggunakan pelek jari-jari berukuran 17 inci. Pelek jari-jari tersebut dibalut dengan ban off-road berbentuk kotak-kotak yang berfungsi memberikan traksi di jalanan berlumpur.

   Baca Juga: Ketika Triumph Bonneville Dicustom Jadi Cafe Racer

Bagian lampu juga diubah oleh bengkel K-Speed, lampu bulat pada Yamaha XSR155 tidak lagi digunakan. Lampu utama tersebut diganti dengan dua buah lampu LED kecil. Kedua lampu itu terpasang pada batang besi turbular yang menyambung dari pelindung mesin.

Yamaha XSR155 Scrambler

 

Namun beberapa bagian original dari Yamaha XSR155 tampaknya masih digunakan oleh bengkel K-Speed. Bagian yang masih original itu antara lainnya adalah speedometer, rangka Delta Box, swing arm, dan cover engine dibawah.

Uniknya bengkel K-Speed yang berdomisili di Thailand ini hanya membutuhkan waktu sebanyak 30 hari untuk mengubah Yamaha XSR155 menjadi sebuah Scrambler. Sayangnya Bikeexif tidak mencantumkan harga modifikasi custom motor ini secara total.

Yamaha XSR155 Scrambler

Yamaha XSR155 Scrambler

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.