Dealer Wahana Manfaatkan Limbah Kardus Bekas untuk Digunakan Kembali

Dealer Wahana Manfaatkan Limbah Kardus Bekas untuk Digunakan Kembali
Sabtu, 24 Agustus 2019 10:00
Brian

PT Wahana Makmur sejati selaku main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, tentunya tidak hanya mendistribusikan motor Honda saja. Dealer Wahana juga menjual sejumlah suku cadang Honda Genuine Part dan Honda Genuine Accessories untuk konsumen Honda.

Menjual beragam produk suku cadang dan aksesoris tentunya menggunakan kardus untuk kemasan produknya. Sayangnya usai dijual, kardus kemasan suku cadang dan aksesoris menjadi tidak terpakai dan sangat mengganggu. Dengan semangat Be Dahsyat and Green Wahanian, main dealer Wahana akan memanfaatkan kembali limbah kardus yang telah terpakai.

   Baca Juga: Ulang Tahun ke-47, Group Wahana Angkat Tema Kepedulian Lingkungan

"Re-use, cara kami mengolah ratusan bahkan ribuan kardus kertas bekas pengiriman pabrik kepada kami. Untuk itu Wahana mencoba mengakalinya dengan merubah bentuknya sehingga bisa digunakan kembali," ujar Evi Haryadi selaku Head of Corcom Wahana melalui keterangan tertulis, Jum'at (23/8).

Wahana Manfaatkan Kardus Bekas

 

Secara lebih lanjut, beragam ukuran kardus akhirnya dibagi menjadi beberapa bagian sehingga dapat digunakan kembali untuk mengemas pengiriman barang. Kedepannya dealer Wahana juga akan melakukan penghijauan di sektor-sektor lain selain penggunaan kembali kardus bekas.

   Baca Juga: Kinerja Ekspor Honda CRF150L Semakin Bertumbuh di Tahun 2019

"Setelah pengelolaan limbah aki, pengadaan taman hidroponik di beberapa lokasi cabang Wahana, dan pengolahan beragam limbah bengkel dengan lebih bertanggung jawab. Penggunaan kembali kardus bekas ini jadi langkah lain menggunakan kembali barang bekas demi lingkungan,” jelas Evi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.