Debut Pertama di CEV Moto 2, Gerry Salim Amankan Posisi 10

Debut Pertama di CEV Moto 2, Gerry Salim Amankan Posisi 10
Selasa, 9 April 2019 17:05
Hafiz Raka Wibisono

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim berhasil finish posisi 10 pada gelaran balap kedua yang diadakan di sirkuit Estroil, Portugal, Minggu (7/4).

Merupakan raihan yang patut dibanggakan, pasalnya ini merupakan kali pertama ia berlaga untuk kelas CEV Moto2. Pada babak kualifikasi, pembalap asal kota Surabaya ini mampu bersaing dengan start pada grid baris kedua, posisi keempat.

Baca Juga : Inilah Jajaran Pembalap Astra Honda Racing Team Musim 2019

Pada race pertama, Gerry sempat mengamankan posisi 7. Namun pembalap dengan nomer start 31 ini terpaksa tidak bisa menyelesaikan balapan karena masalah dengan mesin motornya.

Tak mau mengambil pusing atas kejadian di balapan pertama, Gerry tampil gemilang di race kedua. Ia berhasil mengamankan posisi 10 dan membawanya ke peringkat 14 klasemen sementara kelas Moto 2 European Championship.

”Setelah sepeda motor kami tidak cukup bagus. Saya terus berusaha dan akhirnya menyelesaikan balapan perdana Moto2 FIM CEV dengan finish di urutan ke-10, serta mendapatkan beberapa poin. Saya senang, dan akan terus berusaha serta bekerja keras agar siap menghadapi putaran berikutnya di Valencia," ucap Gerry.

Baca juga : Tiga Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Turun di FIM CEV International 2019

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan debut dengan hasil positif pada awal musim FIM CEV International Championship bagi AHRT merupakan modal penting untuk mendapat hasil lebih membanggakan. Misinya sama, mengibarkan Merah Putih di ajang balap satu level di bawah MotoGP tersebut.

”Selamat untuk para pebalap AHRT atas raihan yang baik pada debut musim 2019. Ajang ini akan tetap menjadi tolok ukur hasil penjenjangan yang sudah kami lakukan bertahun-tahun untuk memunculkan pebalap bertalenta dan siap membanggakan bangsa Indonesia di level Grand Prix atau yang lebih tinggi,” ujar Indraputra.

AHRT akan menjalani putaran FIM CEV berikutnya pada 27-28 April di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Pada putaran ini, akan digelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu balapan Moto2 European Championship.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.