Detail Spesifikasi Motor Listrik Rakata S9, Cuma Rp 15 Jutaan!

Detail Spesifikasi Motor Listrik Rakata S9, Cuma Rp 15 Jutaan!
Rabu, 26 Mei 2021 08:35
Brian

Rakata merupakan merek motor listrik paling baru yang hadir di Indonesia dengan menghadirkan dua produk sekaligus. Jika sebelumnya kami telah membahas soal Rakata X5, kali ini akan mengulas produk lainnya yakni Rakata S9. Model yang satu ini ditawarkan dengan harga lebih murah yakni Rp 15,6 jutaan.

Secara desain Rakata S9 memiliki tampilan yang futuristis sekaligus minimalis. Tampilan futuristisnya bisa dilihat dari penggunaan lampu yang sangat berbeda dari motor listrik pada umumnya. Kemudian tampilan minimalis diperlihatkan melalui desainnya yang minim garis-garis tajam.

   Baca Juga: Adu Kencang Motor Listrik NIU NQI Sport vs Gesits, Siapa Lebih Unggul?

Sekilas desain Rakata S9 ini cukup mirip dengan motor listrik yang telah lama dikenal sebagai buatan lokal yakni Viar Q1. Kemiripan bisa dilihat dari bodi bulatnya yang mirip sebuah telur. Hanya saja jika dilihat secara lebih detail, tentunya beberapa komponen tampil berbeda antara satu dan lainnya.

Motor Listrik Rakata S9

 

Mengenai penggerak listriknya, Rakata S9 ini dibekali motor listrik berkapasitas 800 W. Disebutkan motor listrik ini mampu meraih kecepatan hingga 45 km/jam. Dengan bekal tersebut, Rakata mengklaim motor listrik ini mampu menanjak pada kemiringan 24%.

   Baca Juga: First Ride: Motor Listrik Rp 20 Jutaan, Rakata X5

Sementara itu penggerak listrik Rakata S9 didukung oleh baterai berkapasitas 60V 20Ah Gel Battery. Baterai ini mampu mendukung motor listrik hingga berjalan sejauh 50-60 km. Sayangnya tidak terdapat data spesifikasi mengenai durasi pengecasan baterai tersebut.

Berikut data spesifikasi Rakata S9

Battery: 60V20Ah  Gel Battery
Dimensi: 1750 x 720 x 1050mm
Motor: 800w High Power Motor Variable Frequency
Jarak Sumbu Roda: 1270mm
Rem: Front & Rear Disk Brake
Ban: 3.0-10″ Tubeless
Kecepatan: 45km/h
Jarak Tempuh Max.: 50-60 Kms
Kemampuan Menanjak: 12(24%)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.