Detail Spesifikasi Skutik Petualang Suzuki NEX Crossover

Detail Spesifikasi Skutik Petualang Suzuki NEX Crossover
Sabtu, 21 November 2020 06:00
Brian

Suzuki NEX Crossover telah diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di akhir tahun 2020 ini. Skutik entry level bergaya petualang ini langsung menggantikan versi sebelumnya yakni NEX II Cross. Tentunya terdapat ubahan-ubahan pada skutik tersebut untuk mendukung tema petualangnya.

"Keunggulan NEX II Cross membuat Suzuki NEX Crossover semakin mantap dikendarai. Model setang telanjangnya memberi aksen tangguh dan posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban tubeless dual-purpose berperan penting dalam memberikan kenyamanan melintasi beragam kondisi permukaan jalan," ujar Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

   Baca Juga: Berikut Perbedaan Keempat Varian All New Honda Scoopy

Selain itu, bagian panel instrumen pada Suzuki NEX Crossover juga turut berubah. Kini skutik 115 cc itu mendapatkan sentuhan speedometer digital yang menampilkan informasi lengkap. Di antaranya seperti voltase baterai, indikator injeksi, hingga penunjuk waktu,

Suzuki Crossover

Suzuki NEX Crossover juga disebutkan memiliki jarak terendah dari tanah yang paling tinggi di kelasnya. Data spesifikasi menunjukkan ground clearance motor ini mencapai 150 mm. Sehingga sangat mendukung untuk melintasi jalanan dengan bidang yang tidak rata.

   Baca Juga: Perbedaan Suzuki NEX Crossover Dibandingkan Versi Terdahulu

Perihal mesinnya Suzuki NEX Crossover masih menggunakan mesin yang lama, yakni Suzuki Eco Performance (SEP). Berbekalkan kapasitas 115 cc, 1-silinder, SOHC, berteknologi injeksi. Sayangnya data tenaga dan torsi tidak dipublikasikan oleh pihak PT SIS.

Detail Spesifikasi Suzuki NEX Crossover

Dimensi
Panjang: 1.890 mm
Lebar: 765 mm
Tinggi: 1.055 mm
Berat Kosong: 94 Kg

Mesin
Jenis: 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem Katup: SOCH, 2-Valve
Isi Silinder: 113 cm
Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
Sistem Pengapian: ECU
Sistem Starter: Elektrik dan engkol
Transmisi: CVT
Kapasitas Tangki: 3,6 Liter

Rangka
Rem Depan: Cakram
Rem Belakang: Tromol

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.