Dilarang Mudik Tak Pengaruhi Penjualan Motor Yamaha

Dilarang Mudik Tak Pengaruhi Penjualan Motor Yamaha
Senin, 12 April 2021 15:10
Brian

Pemerintah Indonesia telah resmi melarang semua kalangan untuk melakukan mudik lebaran. Larangan yang berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021 ini cukup berdampak ke sejumlah stakeholder. Lantas apakah hal ini berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor di Indonesia?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebutkan tidak bisa memprediksi hal tersebut. Menurutnya memang sepeda motor sudah tidak dianjurkan untuk digunakan mudik. Namun jika berkaca kondisi sebelum pandemi, penjualan sepeda motor selalu meningkat menjelang lebaran.

   Baca Juga: Konsumen Beberkan Plus Minus Gunakan Yamaha Gear 125

"Karena pada masa-masa menjelang lebaran, ada bonus dan THR (Tunjangan Hari Raya) yang dimanfaatkan konsumen. Ditambah sales program yang menarik, sehingga biasanya konsumen memanfaatkan momen itu," ujar Anton ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (10/4).

Peserta Maxi Yamaha Virtual Touring 2021

Anton menyebutkan dengan logika tersebut, penjualan motor tidak berpengaruh terhadap larangan mudik. Menurutnya jika konsumen menginginkan membeli motor, maka akan tetap beli. Terlebih konsumen yang tidak melakukan mudik, maka akan lebih mudah untuk membeli motor.

   Baca Juga: Tren Motor Bebek Menurun, Yamaha: MX King Diminati di Luar Jawa

"Jadi meski mudik tahun ini dilarang, saya rasa pada saat konsumen ingin beli motor ya mereka pasti beli. Siapa tahu ketika masyarakat tidak mudik, bisa nabung untuk beli motor baru," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.