Diuji Dyno Test, Seberapa Besar Peningkatan Tenaga Pakai MaxxWire?

Diuji Dyno Test, Seberapa Besar Peningkatan Tenaga Pakai MaxxWire?
Jumat, 27 November 2020 14:00
Thio Pahlevi

MaxxWire menjadi produk peranti tambahan yang diklaim mampu menyempurnakan sistem kelistrikan kendaraan, salah satunya motor. Produk ini sendiri baru saja dikenalkan oleh PT Maju Gemilang Persada di kawasan Cibinong, Bogor pada Kamis (26/11). Lantas, bagaimana pengaruh MaxxWire pada performa motor?

Dalam sesi pengenalannya, MaxxWire dipasangkan pada motor Yamaha Aerox 155 untuk melakukan Dyno Test. Sekadar catatan, motor yang dilakukan pengetesan telah dipasangkan sejumlah aksesoris kelistrikan, salah satunya beberapa lampu tambahan.

   Baca Juga: Mau Dyno Test Motor? Berikut Pilihan Lokasi dan Biayanya

Berdasarkan hasil pengetesan, sebelum menggunakan MaxxWire, tenaga maksimal yang dihasilkan motor sebesar 10,15 dk dan torsi 11,04 Nm. Namun, setelah dipasangkan peranti MaxxWire, motor ini mengalami peningkatan tenaga cukup tipis, yakni 10,84 dk dan torsi 11,38 Nm.

Dyno test perangkat kabel maxxwire

 

Giman selaku Direktur PT Maju Gemilang Persada pun memberikan penjelasannya terkait peningkatan tenaga yang dihasilkan. Tak hanya sekadar menyempurnakan sistem kelistrikan, penambahan MaxxWire pada kendaraan, dapat menghasilkan sistem pembakaran yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan tenaga serta torsi kendaraan.

   Baca Juga: Lebih Baik Tim Pabrikan atau Satelit? Ini Kata Valentino Rossi

Lebih lanjut, efek positif lainnya dari penggunaan MaxxWire diklaim mampu menjaga kondisi aki sebagai salah satu sumber daya pada kendaraan. Hal ini tentunya bisa memperpanjang usia penggunaan aki.

MaxxWire

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.