Djakarta Rumble 2016, Puaskan Dahaga Custom Culture

Djakarta Rumble 2016, Puaskan Dahaga Custom Culture
Minggu, 18 Desember 2016 08:25
Ilham Pratama

Ajang Djakarta Rumble 2016 diadakan akhir pekan ini (17-18/12) di commercial area Synthesis Residence Kemang digelar untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif, khususnya custom culture di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan konsep Old Skool Revival, event yang digagas oleh Novos Production ini khusus dihadirkan sebagai ajang kumpul akhir tahun komunitas otomotif, terutama mereka yang menyukai Old Skool Auto Style.

Menurut Krisnanto Sutrisman, alias Anto Novos Djakarta Rumble yang merupakan event perdana ini hadir dari ide yang simple. "Saya dan teman-teman sempat membuat konsep event yang sama di luar kota dan di event tersebut saya menemukan hal yang menarik di dunia custom, yakni kebersamaan. Sehingga kami juga ingin membuat hal yang sama di Jakarta," urainya.

Lebih lanjut, konsep acara dikemas sebagai edutainment di mana pengunjung tidak hanya disuguhkan motor-motor bernuansa custom, tapi juga deretan motor dan mobil klasik yang terbilang bersejarah dan langka di Indonesia.

Semisal, motor Suzuki RGV Gamma yang merupakan replika motor GP era 80-an. Lalu DKW bermesin boxer 2-tak hingga deretan motor merek Jawa, Norton dan Indian yang jarang terlihat di jalanan sehari-hari.

"Selain show bike kami juga menggelar show retro, bazzar, food truck, workshop, rolling thunder dan gathering komunitas di ajang ini," papar Anto.

djakarta rumble 2016

Soal persiapan, event ini terbilang mepet karena hanya 3 minggu persiapannya. Untungnya pihaknya dibantu oleh banyak pihak, sehingga acara tetap dapat berlangsung tepat waktu.

"Harapannya kami bisa menggelar ajang ini secara reguler di akhir tahun. Tujuannya agar di akhir tahun, para penggemar motor punya wadah untuk saling sharing kegiatan-kegiatannya selama setahun penuh dan merencanakan kegiatan di tahun berikutnya," pungkas Anto.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.