Doohan: Marquez Punya Peluang Besar Menjadi Juara Dunia MotoGP Lagi

Doohan: Marquez Punya Peluang Besar Menjadi Juara Dunia MotoGP Lagi
Sabtu, 16 Oktober 2021 09:00
Thio Pahlevi

Performa Marc Marquez perlahan mulai kembali usai mengalami cedera lengan yang cukup lama. Hal ini ditandai dari dua kemenangan pembalap Repsol Honda tersebut di MotoGP 2021, yakni di Jerman dan Amerika Serikat. Meski mulai menunjukkan peningkatan, musim ini Marquez dinilai masih belum mampu berada di penampilan terbaiknya.

Legenda balap MotoGP, Michael Doohan mengatakan saat ini Marquez belum benar-benar fit. Tak hanya Marquez, ia juga menyebut motor Honda RC213V menjadi salah satu faktor kurang kompetitifnya pembalap bernomor 93 tersebut.

   Baca Juga: Pantauan Harga Motor Ikonik Honda: CT125, Super Cub C125, dan Monkey

"Saya pikir benar-benar Marc tidak fit saat ini dan Honda juga sedikit keluar jalur, jelas bukan motornya dulu. Marc baru saja mulai mendapatkan kekuatan fisik di lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalahnya, kemampuan manuver dan cara dia mengendarai, jadi dia beradaptasi dengan itu juga serta tentu saja di belokan kiri dia lebih baik, kekuatan dan mobilitas akan datang di tangan kanan," kata Doohan dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Namun demikian, Doohan percaya jika Marquez masih mampu bersaing di ajang balap ketika pulih seutuhnya. Bahkan, ia juga menyebut kakak dari Alex Marquez itu memiliki peluang untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

   Baca Juga: MotoGP 2021 Menyisakan Tiga Seri Lagi, Rossi: Saya Belum Siap Pensiun

"Dia masih muda, tapi dia masih belum mampu mengendarai seperti dulu. Dengan talenta seperti yang dia miliki dan jika Honda bisa mendapatkan motornya kembali, dia pasti punya kredensial untuk bisa menantang gelar juara dunia lainnya setidaknya," ujar Doohan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.