Dorna Minta Sirkuit Mandalika Selesai Akhir Juli untuk Gelar WSBK

Dorna Minta Sirkuit Mandalika Selesai Akhir Juli untuk Gelar WSBK
Jumat, 16 Juli 2021 06:00
Brian

Sirkuit Mandalika telah masuk dalam kalender balap Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) musim ini. Sirkuit baru di Nusa Tenggara Barat itu dijadwalkan jadi tuan rumah WSBK pada 12-14 November mendatang. Saat ini Dorna selaku promotor MotoGP dan WSBK sedang mempertanyakan kesiapan sirkuit.

Dilansir dari Motorsport-Total, Dorna mengeluarkan ultimatum untuk kesiapan Indonesia paling lambat adalah awal Agustus. Sehingga dapat selesai tepat waktu untuk akhir pekan WSBK seperti yang direncanakan. Bahkan permukaan aspal lintasan harus sudah siap pada akhir Juli ini.

   Baca Juga: Suzuki Ingin Joan Mir Tidak Tertekan Mempertahankan Gelar?

"Permukaan aspal rute harus siap pada akhir Juli, tetapi segala sesuatu yang lain tidak akan siap pada November. Kami membutuhkan jawaban segera karena kita harus berurusan dengan logistik untuk merencanakan," ujar perwakilan Dorna dalam pernyataan tertulis saat ini.

Sirkuit Mandalika

Dorna pun mengkhawatirkan jalur logistik yang menjadi tantangan utama karena adanya pandemi virus Corona. Dari sudut pandang internasional, baik penduduk maupun wisatawan Indonesia hanya bisa masuk jika sudah divaksinasi lengkap. Terlepas dari itu, pusat-pusat wisata di Bali dan Lombok pun sedang terhenti saat ini.

   Baca Juga: Tak Mau Buru-Buru, Petronas Yamaha Tunggu Keputusan Rossi

Laporan pun menyebutkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan mengeluarkan laporan kritis pada April tahun ini. Laporan tersebut berbicara tentang hak asasi manusia dalam proses pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika di Lombok. Dikabarkan kalender WSBK 2021 untuk Indonesia bisa saja terancam batal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.